Connect with us

Bitung

Sambut HUT Ke-31 Kota Bitung, Sadat Minabari: Semoga Masyarakat Semakin Sadar Pentingnya Kebersihan

Dimuat

pada

BITUNG–Kepala Dinas Lingkungan Hdup (DLH) Kota Bitung, Sadat Minabari memanjatkan doa serta harapan yang besar di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-31 Kota Bitung.

Pasalnya, di hari jadi HUT Kota Bitung pada 10 Oktober 2021 ini. DLH Kota Bitung hanya meminta dan berharap masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

“Selamat HUT Ke-31 Kota Bitung. Saya pribadi hanya bisa mendoakan agar Bitung dibawa kepemimpinan Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar semakin lebih maju dan hebat kedepan. Untuk harapan DLH kita hanya minta masyarakat tak ada lagi yang buang sampah semabarangan dan juga taat pada aturan waktu buang sampah. Pun, berharap masyarakat bisa menjalankan program pilah sampah serta peduli pada lingkungan,” harapnya.

Ketua Komda Alkhairat Kota Bitung ini juga menyampaikan pentingnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sangat membantu pemerintah Kota Bitung dalam hal merealisasikan berbagai program mengenai lingkungan.

“Kita juga sangat berharap masyarakat Kota Bitung bisa ikut membantu serta mensosialisasikan bahkan menerapkan program gerakan tolak sedotan plastik dan kemasan makanan dari busa atau gabus. Program ini adalah kerjasama DLH Kota Bitung dan TP PKK Kota Bitung,” pintanya.

Lanjutnya, dengan program tersebut kata Sadat. Produsen dan pelaku usaha tidak boleh menyediakan sedotan plastik serta kemasana makanan berbahan gabus atau busa.

“Gerakan membawa tempat makanan sendiri dari rumah, Gerakan memilah sampah dari rumah. Ini langkah awal pemerintah lewar binaan TP PKK Kota Bitung untuk menciptakan sedotan berbahan ramah lingkungan. Ayo dukung program ini untuk kemajuan Kota Bitung dari segi kebersihan lingkungan. Karena kebersihan sebagian dari iman. Bitung Hebat, Bitung Maju, Bitung Bersih Dari Sampah Plastik. Kebersihan sebagian dari Iman,”harapnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?