Connect with us

Kepulauan Sangihe

Sangihe Berduka, Wabup Hontong Tutup Usia

Dimuat

pada

Peliput : Fitri Lumiu

TAHUNA-Kabut duka menyelimuti Kabupaten Kepulauan Sangihe, dimana wakil bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong SE atau yang biasa di sapa Papa Embo dikabarkan tutup usia pada Rabu (9/6/2021).

Dari informasi, almarhum dinyatakan meninggal dunia diatas pesawat saat hendak kembali ke Manado, selesai mengikuti kegiatan di Bali dan pesawat hendak transit di Makasar.

Sementara itu Bupati Kepulauan Sangihe terpantau langsung melayat ke rumah duka (rumah jabatan Wabup) ketika meneria kabar duka tersebut, didampingi Sekda Sangihe dan beberpa pejabat Bupati menyambangi rumah duka.

Kepada wartawan bupati mengatakan, bahwa Pemerintah daerah telah kehilangan seorang teman dalam pemerintahan, dimana almarhum masih menjabat sebagai Wakil bupati aktif.

“Kami sudah mendapatkan kabar, dimana Wabup dinyatakan meninggal dunia Rabu (9/6/2022) siang tadi di Makasar, ketika melakukan penerbangan dari Denpasar Bali ke Makasar,” ujar Gaghana.

Dikatakan bupati, saat ini jenazah masih ditangani di salah satu Rumah sakit di Makasar, dan terkait dengan penanganan almarhum sudah menjadi tanggungjawab Pemerintah daerah.

“Langkah-langkah yang kita lakukan selaku pemerintah, baik untuk penanganan almarhum dari Makasar sampai di Tahuna, bahkan agenda disini kita sudah mempersiapkannya, tentu ini menjadi bagian dan tanggungjawab pemerintah daerah,” jelas dia.

Namun demikian, bupati sendiri belum mendaptkan informasi terkait penyebab meninggalnya orang nomor dua di Kabupaten Sangihe ini.

“Hingga saat ini kita belum mendapatkan informasi apa penyebab almarhum meninggal, dan kita sudah menginstruksikan ke seluruh masyarakat di sangihe untuk pemasangan bendera setengah tiang selama satu minggu. Jenazah saat ini masih ada di makasar kita berusaha secepatnya jenazah almarhum tiba di sangihe,” ucapnya, sembari menambahkan bahwa mulai malam ini juga akan dilakukan ibadah penghiburan di rumah dinas Wakil bupati.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?