Connect with us

Kepulauan Sangihe

Sangihe Keluar Dari Zona Merah

Dimuat

pada

TAHUNA
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, melalui juru bicaranya dr Jopy Thungari mengatakan Kabupaten Sangihe sudah keluar dari zona merah atau risiko tinggi penularan Covid-19.

Perubahan zona merah menjadi oranye mulai berlaku Selasa (17/8/2021).

“Jadi mulai 17 Agustus, Sangihe sudah ditetapkan menjadi zona oranye dengan risiko sedang kasus penyebaran Covid 19,”ungkap Thungari di Tahuna, Rabu,(18/8/2021).

Namun menurutnya, bukan berarti sudah bebas dari penularan virus sehingga warga tidak lagi perlu mematuhi protokol kesehatan.

“Penerpan protokol kesehatan mutlak dan harus tetap diterapkan meski susah masuk Zona oranye. Masyarakat tetap diwaspadai jangan lengah untuk memutus mata rantai penyebaran covidb19,” kata dia.

Tercatat hingga Selasa (17/8/2021), jumlah warga positif secara keseluruhan ada 1.033 orang dan sembuh 902 orang, sedangkan warga menjalani isolasi dan perawatan 98 pasien, dan meninggal dunia 33 orang.

“Khusus bulan Agustus sampai dengan saat ini sudah ada 295 orang warga Sangihe yang terpapar Covid-19,”jelas dia.

Mantan Direktur RSUD itupun berharap, warga tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Komitmen beraama seluruh masyrakat Sangihe terhadap penerapan protokol kesehatan itu penting guna memutus penularan Covid-19,”tandasnya.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?