Connect with us

Kepulauan Sangihe

Sangihe Ketambahan 5 Unit Mobil Ambulance
Warga Minta Diperuntukan Sesuai Fungsinya

Dimuat

pada

TAHUNA
Demi meningktakan pelayanaan kesehatan kepada masyarakat Sangihe, serta menjawab kebutuhan akan armada mobil ambulance. Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali ketambahan 5 unit mobil Ambulance yang diserahkan langsung Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan dalam pelaksanaan Apel Bersama diawal bulan, Senin (01/08/2022).

4 Unit Ambulance, sesuai pengadaan diserahkan ke Puskesmas Nusa, Kendahe, Tahuna barat dan Manganitu, sementara 1 Unitnya lagi ke Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengingatkan agar Ambulance yang telah diserahkan dipergunakan sesuai peruntukannya.

“Tujuan pengadaan Ambulance adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jangan dipergunakan untuk kegiatan pribadi atau keluarga,”sentil Tamuntuan.

Senada dengan penjabat bupati Sangihe aktifis muda Sangihe Sunaryo Manumpil juga menegaskan dengan ketambahan ambulance, kiranya dapat digunakan sesuai peruntukanya. Sebab masih banyak ditemukan ambulance sering dipergunakan untuk keperluan pribadi atau perseorangan. Dan sering juga ditemui ditempat umum seperti pasar dan pusat pertokoan.

Dirinya juga berharap tidak ada lagi keluhan dari masyarakat mauoun keluarga pasien terkait tidak adanya mobil ambulance baik di RS, maupun di Puskesmas.

“Terimakasih untuk Ibu Pj Bupati yang sudah menyerahkan ambulance ini. Kedepan kiranya masyarakat dapat menikmati fasilitas kesehatan yang memadai. Dan mobil ini dipergunakan sesuai perentukanya sehingga tidak ada keluhan lagi, naik mobil taksi gelap karena tidak ada ambulanca, dan alasan lainya. Mungkin juga purlu di perhatikan untuk tenaga sopir ada penambahan tenaga,”pungkasnya.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?