Connect with us

Bitung

Satgas Covid-19 Kota Bitung Perluas Treacing ke Warga, Menunggu Hasil Dari Jakarta

Dimuat

pada

Petugas medis saat melakukan treacing ke warga

BITUNG–Pasca terjadinya penambahan 10 kasus baru positif covid-19 di awal Mei 2021 yang terjadi di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu pekan lalu membuat Satgas Covid-19 Kota Bitung memperluas treacing.
Informasi diperoleh, Senin (17/05/2021), perluasan treacing ini dilakukan kepada sejumlah warga yang terindikasi ada kontak erat dengan sejumlah warga yang lebih dulu dinyatakan postif covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr Jeaneste Watuna kepada sejumlah awak media menyampaikan jika treacing itu sengaja dilakukan. Mengingat kata dia, dari hasil treacing kepada 10 orang pertama dengan lima diantaranya positif. Maka kata Watuna, hal tersebut menunjukan presentasenya cukup tinggi.

“Sehingga treacing di perluas lagi. Treacing ini kita lakukan selama dua hari. Hari pertama ada 20 warga dan hari kedua 38 warga. Total 58 warga yang kita treacing. Sedangkan untuk hasilnya seperti apa kita masih menunggu rilis satgas covid 19 provinsi Sulut,” ungkap Watuna.

Menurutnya, tiga dari 10 kasus covid-19 di Kelurahan Kumersot survey genon atau istilah untuk dugaan varian baru masih menunggu hasil pemeriksaan di Jakarta.

“Kami sudah mengiri, hasil pemantauan dan evaluasi dari Bitung ke Jakarta. Saat ini masih menunggu hasilnya, karena di sana yang akan menentukan kriterianya apakah varian baru atau tidak,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?