Connect with us

Bitung

Satgas Penangan Covid-19 Sulut Bakal Lakukan Swab Massal, Termasuk di Bitung

Dimuat

pada

Steven Dandel. Foto:Istimewa

BITUNG—Satgas Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara (Sulut), menaruh perhatian kepada sejumlah kabupaten/kota di Sulut. Tak terkecuali Kota Bitung.

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Sulut, Steven Dandel, Jumat (11/06/2021).

“Kota Bitung bersama beberapa daerah di Sulut tren peningkatan kasus positif covid-19 cukup signifikan selang dua minggu terakhir. Peningkatan rata-rata kasus harian mencapai delapan kasus per hari, meningkat dari bulan sebelumnya yakni Mei 2021 yang mencapai enam kasus per hari,” beber Dandel salam siaran persnya.

Menurutnya, selain Kota Bitung, Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Kabupaten Kepulauan Talaud tren peningkatan kasus hariannya naik.

“Kabupaten/kota yang menjadi perhatian Satgas dikarenakan temuan adanya kluster keluarga dan juga kluster penduduk yang baru datang dari Luar Provinsi atau terkoneksi dengan penduduk yang datang dari luar wilayah,” ungkapnya.

Dandel juga menambahkan, fenomena ini sudah pernah dialami pasca liburan panjang di tahun sebelumnya. Maka dari itu kata dia, untuk mengantisipasi dan menekan agar tidak bertambahnya kasus baru pihaknya akan kembali menggalakan kegiatan swab massal kepada masyarakat.

“Swab massal akan kembali kita lakukan. Pun akan mengimplementasikan PPKM di beberapa lokasi yang jumlah kasusnya terbilang menonjol. Mengingatkan juga kepada seluruh rumah sakit di kabupaten/kota yang kasus hariannya mengalami kenaikan agar siaga sebagai langkah antisipasi lanjutan,” pintanya.

Lanjutnya, selain upaya diatas. Pihaknya juga mengingkatkan kepada Satgas penanganan covid-19 di setiap daerah agar mempercepat vaksinasi kepada masyarakat.

“Tujuannya adalah untuk mengantisipasi agar penyebarannya tidak semakin meluas,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?