Connect with us

Bitung

Satgas TMMD dan TP PKK Kota Bitung Ajak Warga Kumersot Tingkatkan Perekonomian Lewat Kreativitas Kuliner

Dimuat

pada

Satgas TMMD dan TP PKK Bitung saat sosialisasikan kuliner yang bisa bernilai ekonomi, Rabu (07/07/2021).

BITUNG—Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-111 Kodim 1310/Bitung mengandeng TP PKK Kota Bitung menggelar sosialisasi tentang kreativitas dan inovasi dalam penyajian kuliner, Rabu (07/07/2021).

Sosialisasi yang digelar di SMP N 3 Bitung menghadirkan warga Kumersot yang didominasi pada ibu-ibu rumah tangga (IRT).

Ketua Pokja III TP-PKK Bitung Pingkan Kapoh sebagai narasumber pada kegiatan itu mengajak kepada warga agar meningkatkan pendapatan ekonomi lewat kuliner.

“Warga saat ini bisa meningkatkan sumber pendapatan memalui kuliner. Dengan sedikit kreativitas dan inovasi kita belajar menyajikan kuliner dan kita jual. Caranya, kuliner yang kita masak harus dikemas dengan ciri khas yang berbeda dengan yang lain. Agar para penimkat kuliner penasaran dan ingin membelinya. Cara menjualnya juga diera saat ini terbilang cukup mudah. Hanya dengan kita memposting kuliner tersebut di media sosial (Medsos) maka pasti akan ada yang penasaran sehingga membelinya,” ujarnya.

Pingkan Kapoh yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung ini juga menyarankan agar warga di Kelurahan Kumersot bisa memanfaatkan lahan pekarangan rumah atau lahan kosong yang bisa ditanami berbagai macam tanaman yang bisa digunakan untuk menjadi rempah-rempah atau bumbu dalam masakan kuliner.

“Di Kelurahan Kumersot ini tanahnya sangat subut. Kita bisa manfaatkan untuk menanam berbagai macam jenis tanaman yang bisa kita gunakan untuk memasak. Banyak sekali tanaman rempah-rempah yang bisa kita tanam untuk menjadi bumbu makanan. Tanpa harus repot-repot membelinya,” ungkapnya.

Pingkan menambahkan, kuliner bisa bernilai ekonomi dan membantu masyarkat mendapatkan penghasilan tambahan ditengah pandemi saat ini.

“Berbagai macam jenis kuliner bisa kita buat dan kita jual. Agar pendapatan kita bertambah. Manfaatkan apa yang ada disekitar kita. Apalagi di Kelurahan Kumersot ini potensi alamnya sangat banyak,” ajaknya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?