Connect with us

Bitung

Satgas TMMD ke-111 Kodim 1310 Bitung Kolaborasi Bersama Dikbud Bitung Lakukan Penyuluhan Pendidikan ke Orang Tua Murid

Dimuat

pada

Warga Kumersot saat mengikuti penyuluhan pendidikan, Jumat (25/06/2021).

BITUNG—Penyuluhan merupakan salah satu sasaran non fisik yang masuk dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-111 Kodim/1310 Bitung, di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu.

Kali ini pada, Jumat (25/06/2021), Satgas TMMD berkolaborasi dengan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bitung menghadirkan para orang tua murid dalam penyuluhan tentang masalah pendidikan.

Para orang tua murid yang diundang mendapat pengetahuan tentang bagaimana mendidik anak dengan baik serta memberikan pemahaman akan pentingnya pendidikan buat anak-anak.

Salah satu pengawas SD/SMP, Dikbud Bitung, Yudi Manope selaku pemateri dalam penyuluhan itu menekan para orang tua agar lebih berperan aktif mengontrol dan mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan anak-anak.

“Disituasi pandemi saat ini memang sepenuhnya belum efektif. Maka dari itu orang tua harus tetap mengawasi anak-anak dalam setiap kegiatan pembelajaran. Ataupu kegiatan diluar rumah,” pinta Manope saat memberikan materi penyuluhan yang digelar di SMP N Bitung.

Manope juga mengingatkan kepada orang tua murid terkait dengan surat edaran dari Wali Kota Bitung yang melarang para siswa membawa kenderaan bermotor di sekolah.

“Juga saya ingatkan soal edaran Wali Kota Bitung yang melarang para siswa untuk membawa kendaraan bermotor ke sekolah. Ini penting dan harus menjadi perhatian serius dari orang tua. Kalau ada kendaraan alangka baiknya orang tua langsung yang mengantarkan anaknya ke sekolah,” ungkapnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?