Connect with us

Bitung

Satlantas Polres Bitung Rutin Lakukan Razia dan Sosialisasikan Prokes Covid-19 Ke Masyarakat

Dimuat

pada

Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi mensosialisasikan pentinya disiplin prokes Covid-19 ke warga. Foto: Satlantas Polres Bitung

BITUNG–Jajaran Satlantas Polres Bitung yang dinahkodai Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi SIK rutin melakukan razia dan mensosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ke masyarakat.

Pasalnya, Satlantas Polres Bitung yang biasanya fokus mengatur lalulintas setiap harinya. Kini ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini Satlantas Polres Bitung semakin aktif dan gencar turun lapangan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya penerapan prokes Covid-19 dilingkungan masyarakat.

Hal ini dibuktikan Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi bersama personilnya saat menggelar razia di Jalan Wolter Monginsidi atau simpang Empat Girian serta Pasar Girian.

Dalam razia itu, Kasat dan personilnya ikut mensosialisasikan dan mengajak kepada masyarakat  agar tetap disiplin Prokes Covid-19.

Menurut Awaludin, razia dan sosialisasi yang digelar bersama anggotanya adalah Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYD) dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)berbasis Mikro di wilayah Kota Bitung.

“Ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: STR /653/VII/OPS.2/2021 tanggal 23 Juli 2021, tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” kata Awaludin, Minggu (05/09/2021).

Awaludin juga menambahkan, selain surat telegram razia yang digelar itu  berdasarkan Surat Edaran Walikota Bitung Nomor: 008/556/WK Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Bitung dan Surat Perintah Kapolres Bitung Nomor: Sprin/781/VIII/KES.2/2021 tanggal 27 Juli 2021.

“Dalam razia kami lebih mengedepankan pendekatan humanis dengan ajakan masyarakat tetap mematuhi Prokes mengingat Kota Bitung masih situasi pandemi COVID-19,” ujarnya.

Lanjutnya, saat razia juga pihaknya tak segan-segan memberikan penindakan kepada masyarakat pelanggar prokes Covid-19.

“Penindakan kita kepada masyarakat pelanggar prokes Covid-19 hanya sanksi ringan berupa push up. Pun, kami juga membagikan masker dan meminta masyarakat tetap mentaati Prokes,” ungkapnya.

Dia berharap, aga semua lapisan masyarakat Kota Bitung tetap disiplin mengikuti Prokes Covid-19. Agar kata dia, PPKM di Kota Bitung terus menereus diperpanjang.

“Selain itu, ikut program vaksinasi untuk melindungi dan menciptakan kekebalan tubuh. Mari saling menjaga demi keselamatan kita semua,” ajaknya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?