Connect with us

Kepulauan Talaud

Satreskrim Polres Talaud Gagalkan Aksi Balap Liar, 10 Orang Di Tangkap, Orang Tua Pun Di Panggil

Dimuat

pada

Para pelaku aksi balap liar yang berhasil digagalkan oleh anggota Satreskrim Polres Kepulauan Talaud, Sabtu (22/5/2021). //foto: hmspolres.

MELONGUANE – Polres Kepulauan Talaud melalui Satuan Reskrim berhasil menggagalkan aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok pemuda pada Sabtu (22/5/2021) di Jalan Trans Kompleks PLTU Desa Tarun.

Aksi yang berhasil digagalkan oleh Polisi ini awalnya bermula dari informasi warga kepada piket Satuan Reskrim mengenai adanya kegiatan balap liar kendaraan roda dua (motor-red) di jalan raya kompleks PLTU Desa Tarun. Kemudian langsung direspon cepat oleh Kasat Reskrim Iptu Ricky Hermawan, S.Trk dengan memerintahkan tim Reserse Mobile (Resmob) untuk menuju ke lokasi tersebut.

“Saat di TKP, tim berhasil mengamankan sepuluh orang yang diduga ikut dalam kegiatan balapan liar tersebut. Selain itu diamankan pula empat unit ranmor roda dua yang kemudian dibawa ke Mapolres Kepulauan Talaud. Didapati pula para pengendara tidak melengkapi dirinya dengan helm maupun pakaian pelindung serta menggunakan knalpot racing,” ucap Kasat Reskrim Iptu Ricky Hermawan.

Menurut Hermawan dijelaskan bahwa berdasarkan keterangan para saksi yakni masyarakat yang ada disekitar TKP bahwa kegiatan balapan liar tersebut sangat meresahkan karena sudah sering para pelaku berkumpul dan melakukan kegiatan tersebut. Apalagi para pelaku sebagian besar adalah pelajar yang masih sekolah.

“Dari aksi tersebut telah dilakukan pemeriksaan dan juga pembinaan di Mapolres Kepulauan Talaud yang disaksikan pula oleh orang tua dari masing-masing pelaku agar mendapatkan efek jera untuk tidak mengulangi perbuatannya yang meresahkan masyarakat selama ini,” ungkap Kasat Reskrim.

Sementar itu Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma s Irawan, SH, SIK, MH menghimbau agar para pelajar ini tidak melakukan balapan liar lagi yang dapat membahayakan masyarakat, pengguna jalan dan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Diharapkan para pelajar yang masih remaja bahkan pemuda ini mencari kegiatan- kegiatan yang positif seperti ikut kegiatan kerja bakti, baksos, kegiatan cinta lingkungan, Pramuka, PMR atau kegiatan olahraga yang positif lainnya. Juga kami berharap agar para orang tua lebih memberikan perhatian khusus dalam mengawasi anak-anaknya agar tidak salah dalam bergaul,” terang Kapolres.

Dirinya pun menambahkan bahwa nantinya para remaja ini kelak adalah para penerus untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia serta menjadi penggerak pembangunan di daerah. “Mari kita jaga para generasi muda kita demi masa depan Indonesia yang lebih baik ke depannya,” pungkasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?