Connect with us

Kepulauan Talaud

Satu-satunya Utusan Provinsi Sulut, Putra Asal Talaud Jadi Wasit di PON XX Papua

Dimuat

pada

Putra Asal Kabupaten Kepulauan Talaud Serda Sance Lawita yang merupakan wasit satu-satunya utusan Provinsi Sulawesi Utara di PON XX Papua. //foto: special.

TALAUD – Kabupaten Kepulauan Talaud yang terletak di utara NKRI patut berbangga. Pasalnya, salah satu Putra terbaiknya yakni Serda Sance Lawita terpilih menjadi Wasit satu-satunya utusan Provinsi Sulawesi Utara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Karena prestasi yang ditorehkannya, PSSI kemudian menunjuknya menjadi satu-satunya Wasit utusan Sulawesi Utara untuk berada di lapangan hijau pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional di Papua. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud.

Adapun prestasi putra terbaik asal Desa Bantane Kecamatan Rainis ini diawali dari kecintaannya terhadap olahraga sepakbola. Sehingga membawanya hingga menjadi Wasit di Liga 1 Indonesia.

Kepada xmanadonew.co.id dirinya mengatakan bahwa prestasinya ini diawali dengan penuh perjuangan dan disiplin serta kerja keras, sehingga sampai saat ini dirinya pun masih tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara bahkan untuk daerah asalnya yakni Kabupaten Talaud.

Ketika berbincang-bincang dengan wartawan xmanadonew.co.id via telepon pada Kamis siang (30/9/2021) sosok sederhana ini mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan karena dipercayakan PSSI untuk memimpin jalannya pertandingan sepak bola putra di PON Papua kali ini.

Diketahui bahwa Serda Sance berangkat ke Papua pada 25 September lalu untuk memimpin jalannya pertandingan antara tim Maluku Utara vs Nusa Tenggara Timur.

“Ini merupakan hal yang luar biasa ketika PSSI mempercayakan saya sebagai wasit sepak bola putra di PON Papua. Saya berharap generasi muda di Talaud dapat termotivasi untuk lebih banyak berkarya baik dibidang olahraga ataupun di bidang lainnya. Sehingga Kabupaten Talaud akan lebih dikenal dan semakin berkembang karena prestasi dari anak-anak muda di Talaud,” ujar pria yang merupakan anggota TNI-AD yang bertugas di Korem 131/Santiago Manado.

Dirinya pun berharap agar sepakbola di Kabupaten Kepulauan Talaud semakin berkembang sehingga bisa mencetak generasi-generasi yang berprestasi. “Semoga generasi muda Talaud tetap berkarya dengan harapan agar terus memperdalam kemampuan demi semangat olahraga di Tanah Porodisa,” pungkasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?