Connect with us

Minahasa

Satu Tusukan Pemuda Raringis Tewas

Dimuat

pada

Korban saat di RS Budi Setia Langowan.

MINAHASA – Perkelahian antara dua pemuda di Desa Raringis Kecamatan Langowan Barat berakhir tragis. Pasalnya, Gerson Wungkana (24) mendapatkan satu tusukan Senjata Tajam (Sajam) sehingga nyawanya melayang.

Peristiwa perkelahian yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang dilakukan oleh RM alias Timbul (27) terhadap korban Gerson Wungkana pada Jumat (27/8/202) sekira pukul 01.45 Wita di Desa Raringis.

Pelaku RM alias Timbul

Kronologis kejadian, berawal saat korban bersama Kevin Neman, Julio Tengko, Rian Pangalila, Eksel Koyongian dan Christo Emor, lagi mengadakan pesta kecil bakar-bakar ikan ayam dan tuna disertai Minuman Keras (Miras) di rumah Kevin. Namun, pada saat mereka asik makan minum, datanglah pelaku RM alias Timbul bersama Ferlandi Manaroinsong dengan mengendarai sepeda motor dan langsung meramaikan acara kecil tersebut.

Menurut saksi Andre Langkutoy (22) ketika pesta masih berlanjut, beberapa saat kemudian pelaku RM dan rekannya berpamitan. Namun, saat hendak meninggalkan rumah Kevin, dia menghampiri korban dan langsung memukul dengan menggunakan tangan. Saat itu, terjadilah perkelahian sehingga dirinya bersama Ferlandi berusaha melerai, tapi aksi saling pukul tetap berlanjut hingga ke halaman rumah tetangga.

“Tak lama kemudian saya dan Ferlandi menghampiri Gerson Wungkana, ternyata mulut dan badannya mengeluarkan darah segar. Saat itu juga, kami melarikan korban ke RS Budi Setia Langowan untuk mendapatkan perawatan,”kata Andre.

Namun, dari keterangan dr Josua Lengkoan, selaku dokter jaga menyampaikan bahwa korban tiba di Rumah sekitar pukul 02.30 Wita dalam keadaan sudah meninggal dunia. Hasil pemeriksaan terhadap jenasah korban terdapat luka tusuk pada bagian paru/dada tengah.

Sementara itu, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK melalui Kasubag Humas Polres Minahasa, IPTU Robin Langi, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan tersangka RM alias Timbul (27) bersama barang bukti telah diamankan di Mako Polres Minahasa.

“Tersangka RM ini telah dijemput oleh tim Resmob di Polsek Langowan. Kemudian tsk bersama saksi-saksi akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Minahasa,”ungkapnya. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?