Connect with us

Bitung

Sejumlah Wartawan Biro Bitung Berkolaborasi Dengan BPBD Bagikan Masker Gratis

Dimuat

pada

BITUNG–Gotong royong dalam upaya melakukan penanganan Covid-19 terus dilakukan berbagai kalangan di Kota Bitung.

Kali ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Bitung berkolaborasi dengan sejumlah Wartawan Biro Bitung membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan sejumlah pengendara serta para pelajar.

Pembagian masker gratis itu dilakukan, Rabu (13/10/2021), di sepanjang Jln AA Maramis tepatnya di kompleks SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Bitung. Rabu (13/10).

“Kegiatan pelaksanaan pembagian masker ini merupakan program Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melalui BPBD Pemkot Bitung,” ujar salah satu perwakilan wartawan Biro Bitung, Wesly Jhon Tamasiro.

Wesly menjelaskan, selain pelaksanaan sosialisasi melalui media cetak maupun media siber dan TV. Wartawan Biro Bitung kata dia, jugamelakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan langsung ke pada masyarakat,” jelasnya disela-sela pembagian masker kepada para pelajar.

Wesly juga menambahkan, kenapa memilih para pelajar sebagai aksi bagi-bagi masker kali ini. Karena kata dia, paling banyak di kompleks sekolah dalam pantauannya masih banyak siswa yang kurang mematuhi protokol kesehatan.

“Hampir setiap harinya ketika melintasi wilayah ini, sekitar puluhan bahkan ratusan siswa yang nongkrong tanpa menerapkan protokol kesehatan, salah satunya tanpa menggunakan masker,” ungkapnya.

Wesly mengatakan ada kurang lebih 500 masker yang dibagikan. Harapanya kata dia, masker yang dibagikan ini bisa digunakan dan bisa menekan angka penyebaran covid-19.

“Semoga dengan pembagian masker gratis ini masyarakat lebib sadar tentang pentingnya protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Yuni salah satu sisw di SMK Negeri 2 Bitung menyampaikan terima kasih sudah memberikan masker kepada dirinya beserta sahabatnya.

“Terima kasih sudah memberikan masker, saya bukannya tidak ada masker namun saya lupa memakainya” ucapnya saat salah satu personil BPBD Pemkot bersama wartawan Biro Bitung membagikan masker. 

Adapun program Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat yang bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya golongan ekonomi lemah, memakai masker memiliki implikasi kewajiban untuk membeli masker yang mungkin menjadi hal yang memberatkan.
Melalui kegiatan Mobil Masker BNPB ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih patuh dan disiplin protokol kesehatan, meliputi kesadaran untuk selalu meningkatkan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?