Connect with us

Kepulauan Talaud

Sekcam Rainis Tinjau Penilaian Lomba PKK, Kades Tumimbang Beri Apresiasi

Dimuat

pada

Foto bersama Sekcam Rainis, Kepala Desa Oktafien Tumimbang, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Elvi S Leleran, S.Kep, Ns serta anggota PKK Desa Rainis di salah satu ikon desa yakni Tangga 119, Senin (05/04/2021). //foto: tni

RAINIS – Penilaian fisik dalam rangka Lomba Hatinya PKK yang dilaksanakan di Desa Rainis mendapat perhatian khusus dari pihak Kecamatan yakni Camat Rainis yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Dekroly Adilang, pada Senin (05/04/2021) ikut meninjau kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Sekcam Rainis menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Rainis, BPD bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Pokja dan Dasawisma yang telah merespon program ini sehingga hari ini terlaksana untuk Desa Rainis.

“Harapan Pemerintah Daerah sesuai dengan apa yang kami terima waktu rapat koordinasi di Kabupaten bahwa hal ini terus dipelihara dan berkesinambungan bahkan berlanjut terus sepanjang periodisasi kepemimpinan baik Bupati dan Wakil Bupati E2L-MANTAP maupun kades-kades,” ucap Adilang.

Lebih lanjut Sekcam pun berharap hal yang sudah ada ini (tanaman-red) dapat dijaga serta dirawat dengan baik. Dan yang bertanggung jawab untuk pemeliharaannya adalah perangkat desa. “Jadi perangkat desa yang piket bertanggung jawab untuk menjaga dan menyiram tanaman-tanaman ini. Jika ada tanaman yang mati maka yang bertugas/piket tersebut yang harus menggantinya,” selorohnya.

Kegiatan ini pula mendapat dukungan penuh serta keterlibatan para perangkat desa yang ekstra kerja keras demi mensukseskan Lomba PKK. Persiapan demi persiapan terus dilakukan untuk kebersihan dan keindahan Desa yang juga dijuluki ‘Sawanguantilla’ ini.

Kades Rainis Oktafien Tumimbang dalam kesempatan yang sama pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam mensukseskan program ini.

“Untuk harapannya kedepan semoga apa yang sudah ada lebih dipertahankan lagi dan ditingkatkan dan diharapkan kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat untuk proaktif bersama menjaga kebersihan dan menjaga tanaman dengan baik,” ujar Tumimbang.

Sambungnya lagi, kami pun tetap mendukung apa yang sudah Pemerintah Kecamatan katakan mengenai kesinambungan akan program ini serta peran dari perangkat desa untuk menjaga dan merawat tanaman yang sudah ada.

“Bagi perangkat desa yang piket agar dapat melaksanakan tugas untuk menyiram tanaman-tanaman yang ada. Agar supaya Desa Rainis ini menjadi BERKAT (Bersih, Elok, Ramah, Kasih, Aman, Tangguh) seperti visi misi dari Bupati E2L dan Wakil Bupati MAP,” pungkasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?