Connect with us

Kepulauan Sangihe

Sekda Ajak Seluruh ASN di Sangihe Perangi Narkoba

Dimuat

pada

Sekda Sangihe Melanchton Harry Wolf ketika membuka Rapat Pemetaan Kelompok Sasaran di Instansi Pemda, dalam rangka Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba,

Peliput: Fitri Lumiu

TAHUNA,
Narkotika dan obat terlarang (Narkoba), menjadi musuh bersama dan semua kalangan wajib memeranginta memutus mata rantai penyebaran Narkoba bukan hanya menajadi tugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan pihak Kepolisian saja, akan tetapi menjadi tugas dan tanggung jawab bersama, tak terkecuali Apartur Sipil Negara (ASN). Demikian dikatakan Sekretaris daerah Sangihe Melanchton Harry Wolf didepan peserta Rapat Pemetaan Kelompok Sasaran di Instansi Pemerintah Daerah, dalam rangka Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba, yang digelar Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (9/3/2021) di Hotel Tahuna.

Kegiatan ini turut dihadiri Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan BNN Kabupaten Kepulauan Sangihe dan OPD terkait.

Menurut Wolf, maraknya peredaran Narkoba di tengah masyarakat juga memerlukan keseriusan dari pihak Pemerintah dan elemen masyarakat tak terkecuali peran ASN dalam memerangi dan mencegah maraknya peredaran Narkoba di tengah masyarakat dan generasi muda.

“Memang di kabupaten Kepulauan Sangihe masih nol persen untuk pengguna Narkoba, namun jangan terlena tetap waspada serta tingkatkan pengawasan, baik dilingkungan tempat kerja maupun di tengah masyarakat,” tukas Wolf.

Dikatakan dia, Pemerintah daerah tentu sangat berperan penting dalam upaya pencegahan peredaran Narkoba di Kabupaten Sangihe.

“Tentunya Pemerintah tetap besinergi dengan Kepolisian Resort Sangihe dan TNI, Para Camat, Lurah dan Kapitalaung dalam memerangi Narkoba, karena itu di harapkan pula andil dari ASN agar mampu mendeteksi jika ada peredaran Narkoba ditengah masyarakat, maupun di tempat kerja dan dimana seorang ASN berdomisili,” ucap dia.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?