Connect with us

Kepulauan Sangihe

Sekda Buka Bimtek Penyusunan Anjab dan ABK

Dimuat

pada

Sekda Sangihe Herry Wolf ketika membuka Bimtek Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK)

Peliput : Fitri Lumiu

Sangihe, Xmanadonew.co.id-
Diikuti sebanyak 111 Aparatur Sipil Negara (ASN), yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kepulauan Sangihe, Bimbingan teknis (Bimtek) Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK), resmi dibuka okeh Sekertaris Daerah (Sekda), Sangihe Melanchton Harry Wolff yang bertempat di SKB Tahuna, Selasa (2/2/2021).

Dalam sambutanya Sekda mengungkapkan profesionalitas aparatur pemerintah merupakan salah satu yang diperlukan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Namun, demikian perlu juga dipahami bahwa aparatur yang profesional tidak dapat berperan maksimal jika tidak ditempatkan pada tempat yang tepat sesuai dengan kapasitas aparatur itu sendiri.

“Agar suatu jabatan dapat diisi dengan orang yang tepat, maka sebagai langkah awal diperlukan adanya proses analisis terhadap jabatan-jabatan disetiap satuan kerja perangkat daerah. Sehingga nantinya didapatkan data jabatan yang selanjutnya akan diolah menjadi informasi jabatan,”ucap Wolff.

Lanjut dia, nantinya informasi jabatan itulah yang akan dijadikan sebagai dasar bagi program manajemen kepegawaian, kelembagaan ketatalaksanaan dan pengawasan. Kemudian sebagai tindak lanjut dari Anjab perlu dilakukan analisis beban kerja, guna menentukan kebutuhan pegawai pada suatu organisasi.

“Proses analisis jabatan ini memiliki peran penting dalam sistem penyelenggaraan Pemerintahan daerah. Untuk itu, saya meminta bagi peserta untuk serius mengikuti seluruh rangkaian acara pembinaan Anjab dan ABK ini sebaik mungkin,” jelas Sekda.

Bimtek dilakukan dalam tiga sesi secara bergantian, hal ini dilakukan untuk menghindari agar tidak terjadi kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesahatan.

Ikut hadir dalam pembukaan Bimtek tersebut narasumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado.(Fit).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?