Connect with us

Minahasa

Sekda Muntu Hadiri Rapat Paripurna Penututupan Masa Sidang Kedua Dan Pembukaan Masa Sidang Ketiga

Dimuat

pada

Sekda Minahasa Frits Muntu, S.Sos sedang membawakan sambutan pada sidang paripurna di ruang sidang DPRD Minahasa.

MINAHASA – DPRD Minahasa yang diketuai Glady Patricia Kandouw, SE mengelar rapat paripurna penutupan masa persidangan kedua dari bulan januari-april 2021 dan pembukaan masa persidangan ketiga bulan mei-agustus 2021 dan penyerahan hasil reses masa persidangan kedua. Kegiatan ini, berlangsung di ruang sidang kantor DPRD, Senin (3/5/2021) tadi.

Sekda Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos mewakili Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang tulus disertai penghargaan kepada pemimpin dan segenap anggota dewan yang terhormat, karena telah mengagendakan rapat paripurna hari ini.

“Selaku pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati serta masyarakat menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim di daerah ini dalam menuju kememangan hari raya idul fitri,”ungkapnya.

Tanpa terasa hari ini, kita telah memasuki masa persidangan ketiga dan sudah setahun lebih diperhadapkan dengan pandemi Covid-19 yang melanda dunia, bahkan di Kabupaten Minahasa sendiri.

“Dapat diinformasikan bahwa selama kurun waktu masa sidang kedua lalu, kita telah melakukan pembahasan bersama beberapa agenda penting yang telah melalui beberapa tahapan persidangan, diantaranya Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah, termasuk pembahasan Covid-19 yang melanda Minahasa,”ujarnya.

Lanjutnya, terkait bencana dan upaya pencegahan bencana alam dan non alam mau tidak mau kita harus siap, mengingat umat muslim akan merayakan hari raya idul fitri 1442 hijriah. Kemudian pada jumat lalu juga Pemkab Minahasa telah melaksanakan apel kesiapsiagaan menghadapi bencana, dengan melibatkan seluruh elemen terkait.

“Pelaksanaan apel tersebut merupakan respon dari pemerintah, dikarenakan peningkatan perubahan iklim global Siklon Tropis Surigae. Untuk itu, mari kita doakan agar setiap rencana yang direncanakan ini dapat terlaksanan dengan lancar, tentunya dibawah koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga sinergitas dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan antara elsketutif dan legislatif tetap terjaga dan semakin meningkat,”ujar Muntu.

Selanjutnya, kami menyadari nahwa berbagai kemajuan dan keberhasilan tidak lepas dari dukungan dan topangam yang diberikan seluruh komponen masyarakat yang ada di Minahasa.

“Selali lagi, saya sampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen bangsadi daerah ini, baik pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, jajaran birokrasi pemerintah kabupaten,tokoh agama dan masyarakat, pemimpin partai polotik dan rekan-rekan pers serta semua pihak tiada perna berhenti mengalirkan dukungan dalam berbagai bentuk agar mewujudkan Minahasa yang lebih hebat lagi kedepan,”tandasnya.

Rapat paripurna DPRD Minahasa selain Sekda dan Ketua DPRD Minahasa juga dihadiri wakil ketua dewan Oktesia P. K, Runtu, SH, M.Si, Denni R. Kalangi bersama seluruh anggota dewan dan kepala SKPD di jajaran Pemkab Minahasa. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?