Connect with us

Bitung

Selain Fokus Tindaki Pengendara Pelanggar Lalu Lintas , Satlantas Polres Bitung Arahkan Agar Divaksinasi

Dimuat

pada

Para pengendara diminta tunjukan bukti vaksinasi Covid-19

BERBAGAI upaya terus dilakukan pemerintah Kota Bitung dalam menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

Berbagai pihak pun, ikut terlibat dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan Satlantas Polres Bitung. Dimana, selain melakukan razia dan penilangan kepada pengendara yang tidak tertib berlalulintas. Satlantas Polres Bitung juga ternyata fokus pada penanganan Covid-19 serta penerapan disiplin prokes kepada warga.

Hal ini dibuktikan dalam operasi rutin yang digelar Satlantas Polres Bitung, di Jalan SH Sarundajang, Sabtu (16/10/2021). Pasalnya, setiap para pengendara yang terjaring razia tak hanya ditanyakan kelengkapan dan surat-surat kendaraan bermotor . Tetapi juga diminta untuk menunjukan kartu vaksin.

Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi SIK mengatakan tindakan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Selain melakukan penindakan kepada para pengendara yang tak tertib berlalulintas. Kita juga mensosialisasikan pentingnya prokes Covid-19. Jadi setiap pengendara yang diberhentikan kita  tanyakan surat-surat dan kelengkapan kenderaan. Pun surat vaksin,” ujar Awal.

Awal mengatakan, jika ada warga pengendara yang terjaring dalam operasi kemudian belum memiliki kartu vaksin. Maka kata dia, pihaknya akan mengarahkannya ke gerai vaksinasi terdekat untuk divaksinasi.

“Hal ini kita lakukan untuk mendukung program percepatan vaksinasi yang saat ini terus dikebut pemerintah. Kita berharap, dengan tindakan yang kita lakukan ini semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksinasi. Agar bisa cepat terbentuk herd immunity yang merupakan target pemerintah saat ini,” kata Awal.

Awal juga mengimbau agar masyarakat memiliki kesadaran untuk divaksin dan tidak perlu takut. Karena kata Awal, semakin banyak masyarakat yang divaksin pandemi ini bisa cepat tertangani dan berakhir.

“Ayo kita dukung pemerintah. Marijo Ba Vaksin. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?