Connect with us

Kriminal

Selain Penyuluhan Kamtibmas, Satgas TMMD Ingatkan Warga Bahaya Virus Delta

Dimuat

pada

Selain Penyuluhan Kamtibmas, Satgas TMMD Ingatkan Warga Bahaya Virus Delta

BITUNG—Kegiatan penyuluhan tentang Kamtibmas yang digelar Satgas TMMD TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-111 Kodim/1310 Bitung dengan mengandeng pihak Polres Bitung bukan hanya mengingatkan kepada warga tentang bahaya narkoba dan pornografi saja.

Melainkan, penyuluhan yang digelar, Senin (28/06/2021), kemarin, di SMP N 3 Bitung itu juga mengingkatkan kepada warga bahaya virus delta varian baru yang mudah menular.

Satgas TMMD, Serma Benyamin Sundana pada kesempatan itu meyampaikan kepada warga agar mematuhi disiplin protokol kesehatan. Karena kata dia, varian baru virus delta yang saat ini sudah masuk ke Indonesia tergolong menakutkan.

“Virus baru ini cepat menular. Makanya harus patuh pada prokes 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumanan. Ini penting untuk keselamatan kita bersama,” ujar Sundana.

Sundana juga mengajak kepada warga agar jangan takut untuk di vaksin. Karena kata dia, vaksin adalah salah satu upaya pencegahan agar tidak terpapar virus mematikan tersebut.

“Yang belum vaksin harus secepatnya divaksin. Tidak perlu takut. Warga juga harus menyediakan tempat cuci tangan disetiap rumah. Cara sederhana ini bisa menyelamatkan keluarga kita,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?