Connect with us

Bitung

Selama 20 Tahun Petani Kumersot ini Baru Bisa Gunakan Mobil ke Kebunnya Berkat Jalan TMMD

Dimuat

pada

Jalan rintisan TMMD sudah bisa dilewati kenderaan

 BITUNG—Jalan rintisan perkebunan Kumersot yang dikerjakan lewat program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-111 Kodim/1310 Bitung akhrinya sudah bisa dilewati warga.

Terpantau, meski belum tahap finishing namun jalan rintisan itu sudah dipergunakan warga untuk pergi ke kebun.

Lonce Luntungan salah satu warga Kelurahan Kumersot mengendarai mobil jeep hartop miliknya dengan muatan kelapa dan kayu melintas di jalan rintisan tersebut tanpa kendala. 

“Sudah 20 tahun tidak pernah ke kebun menggunakan kendaraan karena tidak ada akses jalan menuju perkebunan. Kalaupun bisa itu hanya dengan berjalan kaki. Dan itu memakan waktu yang lama bisa sampai ke kebun saya,” cerita Luntungan, Jumat (09/07/2021) saat melintas di Jalan Rintisian TMMD.

Dia mengaku senang dan sangat berterimakasih kepada Satgas TMMD yang sudah membangun jalan tersebut. Karena kata dia, dengan jalan itu sangat membantunya.

“Jalan ini sangat membantu kami. Kami tidak perlu capek-capek jalan kaki untuk pergi ke kebun. Karena jalan sudah ada dan sudah bisa kami gunakan meski belum sepenuhnya selesai. Terimakasih kami uccapkan kepada bapak-bakap TNI yang sudah berkerjakeras membuat jalan ini,” ucapnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?