Connect with us

Minahasa

Selamatkan Danau Tondano, Bupati ROR Adakan Petemuan Dengan Menteri PUPR

Dimuat

pada

Bupati Royke Octavian Roring (ROR) saat mengadakan pertemuan dengan Menteri PUPR RI diruang kerjanya

MINAHASA – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) melakukan pertemuan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) RI, Basoeki Hadimoeljono, Phd, Selasa (20/4/2021) tadi di Jakarta.

Dikatakan Bupati ROR, pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Menteri PUPR, dengan tujuan menindaklanjuti apa yang sudah diusulkan Gubenur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE terkait penanganan Danau Tondano termasuk jalan lingkar timur danau yang menjadi prioritas nasional.

“Pertemuan saya dengan bapak Menteri PUPR ini untuk menindaklanjuti apa yang sudah diperjuangkan sebelumnya oleh pak gubernur Sulawesi utara, khususnya terkait penyelamatan Danau Tondano,”katanya.

Selain itu, kami berkonsultasi dan melaporkan pembangunan di wilayah Minahasa terutama yang berkaitan dengan kunjungan kerja bapak menteri beberapa waktu lalu di Kabupaten Minahasa.

“Semua yang saya sampaikan kepada pak Menteri ini, merupakan program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur bersama kami Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. Adapun pertemuan yang disampaikan menyangkut pembersihan eceng gondok, fungsi Danau Tondano sebagai reservoir alam untuk wilayah Minahasa dan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang dikelola di Manado, tapi airnya dari danau Tondano,”tambahnya.

Pertemuan ini juga dihadiri Dirjen Cipta Karya dan Direktur Sungai dan Pantai Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, M.Eng.Sc, serta Direktorat Jenderal SDA Kementerian PUPR, Ir. Bob Arthur Lombogia, M.Si.    (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?