Connect with us

Kepulauan Talaud

Seluruh Kepala Daerah Bertanggungjawab Atas Laju Pertumbuhan Ekonomi Nasional Dimasa Covid-19, Itu Pesan Presiden RI

Dimuat

pada

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME tengah mengikuti Video Conference Arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang ditujukan kepada seluruh Kepala Daerah Se-Indonesia, Senin (17/5/2021). //foto: hmspemda.

MELONGUANE – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME tengah mengikuti Video Conference yang diselenggarakan oleh Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia mengenai Arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang ditujukan kepada seluruh Kepala Daerah Se-Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (17/5/2021) ini diantaranya juga terdapat penyampaian arahan Presiden Jokowi mengenai kasus Covid-19 sejak 2020 lalu.

Hal menarik lainnya dalam Arahan Presiden Republik Indonesia ini diantaranya juga adalah mengenai laju pertumbuhan ekonomi nasional dari kuartal pertama pada 2020 lalu hingga saat ini.

Selain soal kasus Covid-19, Presiden menyampaikan pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal pertama 2020 yakni 2,97 persen. Kemudian di kuartal kedua, turun menjadi minus 5 persen, dan untuk kuartal pertama pada 2021 ini masih minus 0,74 persen, sedangkan target kuartal kedua adalah sekitar diatas 7 persen.

“Seluruh Kepala Daerah baik Bubernur, Bupati, dan Walikota memiliki tanggung jawab yang sama dalam kontribusi pertumbuhan ekonomi nasional. Saya meyakini target itu bisa tercapai. Yang penting, tetap harus hati-hati sehingga penanganan Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi bisa sejalan,” harap presiden. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?