Connect with us

Bitung

Sembuh Dari Covid-19, Muzakir ‘Polo’ Boven Ceritakan Pengalamannya Selama Isolalasi di KM Tatamailau

Dimuat

pada

Muzakir 'Polo' Boven salah satu warga Kota Bitung sembuh dari covid-19 usai isolasi di KM Tatamailau

BITUNG–Selama kurang lebih sebulan KM Tatamailau dioperasikan pemerintah Kota Bitung sebagai fasilitas penunjang untuk percepatan pemulihan pasien covid-19 ternyata memberikan kesan serta pengalaman tersendiri bagi warga yang menjalani isolasi disana.

Muzakir ‘Polo’ Boven, salah satu warga Kota Bitung yang terkonfirmasi terpapar covid-19 dan harus menjalani isolasi di KM Tatamailau menceritakan kisahnya.

Boven yang juga salah satu aktivis vokal Kota Bitung ini, bercerita tentang pegalamanya selama berada diatas KM Tatamailau. Menurutnya, isolasi di KM Tatamailau merupakan tempat yang tepat bagi pasien covid-19 dengan status gejala ringan atau tanpa gelala covid-19.

Selama kurang lebih 14 hari berada diatas KM Tatamailau. Boven menyampaikan jika dirinya dan pasien covid-19 lainnya mendapatkan perhatian penuh dari pihak tenaga medis maupun pemerintah Kota Bitung.

Selain mendapatkan pemeriksaan rutin kesehehatan kata Boven. Pihak medis juga rutin memberikan vitamin dan makanan bergizi kepada pasien covid-19.

Bahkan lanjut Boven, isolasi di KM Tatamailau penyembuhannya terbilang sangat cepat. Karena, diatas KM Tatamailau pasien covid-19 mendapatkan berbagai hiburan bahkan bisa berekreasi.

“Isolasi di KM Tatamilau sangat terjamin dan tidak perlu khawatir apalagi takut. Kita bisa olahraga zumba setiap pagi, beribadah, berjemur. Dan makan 3 kali sehari ditambah dengan snack dan vitamin. Bahkan di atas kapal kita bisa memancing untuk sekadar menghibur diri. Pokonya fasilitasnya lengkap. Ditambah kita tidak akan merasa sunyi karena di kapal sudah ada WIFI Gratis yang bisa kita akses untuk bermain medsos,” cerita Boven, usai dirinya dinyatakan sembuh, Senin (20/09/2021).

Boven juga menceritakan awal mula dirinya harus menjalani isolasi di KM Tatamailu. Dimana kata dia, dirinya terkonfirmasi covid-19 saat melakukan PCR tes sebagai syarat untuk melakukan perjalanan luar daerah.

“Waktu itu saya akan mengikuti rapat kerja nasional salah satu organisasi kepemudaan di Jakarta. Namun, saat melakukan PCR tes hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Dan saya memilih melakukan isolasi di KM Tatamailau,” tuturnya.

Boven juga mengajak kepada masyarakat Kota Bitung jika terkonfirmasi positif hanya dengan status gejala ringan atau tanpa gelaja. Sebaiknya kata dia, memilih KM Tatamailau sebagai tempat isolasi.

“Kalau boleh menyarankan saya rekomendasikan isolasi di KM Tatamailau. Saya jamin disana lebih memudahkan kita untuk cepat sembuh. Karena semuanya dijamin. Tanpa perlu khawatir. Karena ada tenaga medis 1×24 jam selalu siap melayani pasien covid-19,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?