Connect with us

Nasional

Sempat Melawan, Densus 88 Tangkap Pria dan Wanita Terduga Teroris

Dimuat

pada

JAKARTA – Aparat kepolisian mengamankan terduga teroris di Jalan Raya Condet, Kelurahan Balekambang, Jakarta Timur, Senin 29 Maret 2021. Penggerebekan dilakukan di rumah tinggal terduga teroris.

Terduga teroris yang diamankan, yakni seorang pria dan wanita. Pantauan di lokasi, rumah tinggal terduga teroris telah dipasangi police line atau garis polisi. Mobil Gegana dan INAFIS Polri pun sudah berada di lokasi kejadian.

Sri seorang warga sekitar menuturkan, pria dan perempuan yang diamankan merupakan pemilik rumah tersebut.  “Iya tadi lihat dibawa sempat kaget juga,” kata Sri di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021).

Diduga penggerebekkan ini merupakan hasil pengembangan bom di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu 28 Maret 2021.

Disisi lain, seorang pria terduga teroris yang  berhasil diamankan  Densus 88 anti teror , sempat melakukan perlawanan  untuk melarikan diri. Warga yang melihat detik-detik penangkapan itu sempat kaget dibuatnya.

Seperti yang dikatakan ibu Sri  salah warga sekitar  Jalan Raya Condet, Kelurahan Balekambang, Jakarta Timur, mengatakan kalau pria yang diamankan polisi sekira pukul 11.30 Wita, saat itu sedang berada di depan rumah tinggalnya. “Namanya pak Husein iya dia itu warga sini orang lama,” kata Sri di Jalan Raya Condet, Senin (29/3/2021).

Sri menjelaskan, detik-detik penangkapan Husein berjalan dramatis. Sempat memberikan perlawanan namun akhirnya Husein dibawa menggunakan mobil oleh aparat berpakaian preman.

“Dikirain orang berantem, enggak tahunya habis itu datang mobil polisi,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, rumah tinggal yang menjadi tempat penggerebekkan di Jalan Raya Condet, Balekambang, RT 05/03 nampak penuh sesak dipadati awak media. Selain itu mobil Gegana dan INAFIS Polri pun terparkir di depan rumah terduga teroris. (okz/red)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?