Connect with us

Bolaang Mongondow Utara

Sempat Mengadu Ke Bupati Depri Soal Transaksi “Bodong” Jual Beli Tanah, Kisman: Saya Masyarakat Kecil

Dimuat

pada

Bupati Bolmut, Depri Pontoh (Foto: Istimewa)

BOLMUT–Kisman Gobel, warga Desa Batu Bantayo, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kabarnya telah melaporkan kelakuan “busuk” Oknum Sangadi terpilih Desa Tombulang, Abdul Gani Blongkod alias Utong kepada Bupati Bolmut Depri Pontoh atas dugaan kasus penipuan dan transaksi “bodong” jual beli tanah.

Informasi diperoleh, Kisman selaku pemilik tanah yang merasa dirugikan atas keserakahan Utong pada waktu transaksi jual beli tanah 2015 silam merasa sangat kecewa dengan ulahnya.

Kisman bahkan kepada media ini juga membeberkan, jika dirinya terpaksa harus mengadu ke Bupati Depri hanya sekadar meminta keadilan sebagai masyarakat kecil yang dirampas haknya oleh Utong.

“Saya terpaksa mengadukan masalah ini ke bapak Bupati Depri Pontoh. Berharap ada titik terang dan hak saya bisa dikembalikan. Karena selama kurang lebih lima tahun ini ternyata saya telah ditipu oleh Sangadi Utong dalam transaksi jual beli tanah pada 2015 silam. Bayangkan saja tanah yang saya harap dijual ke pemda Bolmut ternyata setelah terbongkar tanah itu menjadi atas nama Sangadi. Padahal tanah itu saya jual ke Pemda bukan kepada dia (Sangadi, red),” ungkapnya, kemarin.

Selaku masyarakat awam lanjut Kisman, dirinya merasa ditindas bahkan hak nya dirampas oleh kekusaan seorang Utong yang saat itu masih menjabat Sangadi Desa Tombulang.

“Masalah ini sudah saya sampaikan ke pak Bupati. Dan kata Bupati nanti akan dipelajari dan ditindaklanjuti,” terangnya.

Kisman berharap, dengan dirinya telah megadu ke Bupati Depri. Masalahnya ini bisa terselesaikan dan apa yang dilakukan Sangadi Utong bisa menjadi bahan evaluasi bagi Pak Bupati.

“Semoga dengan masalah saya ini pak Bupati bisa mengambil langkah yang seadil-adilnya. Agar supaya kedepan tidak ada lagi masyarakat kecil seperti saya menjadi korban. Memang saya masyarakat kecil bahkan sangat awam. Tapi tolong jangan bohongi kami. Jangan tindas kami hanya karena berkuasa. Saya hanya masyarat kecil yang tidak tahu apa-apa,” pungkasnya sembari berharap Bupati Depri bisa secepatnya menseriusi masalahnya ini.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?