Connect with us

Kepulauan Talaud

Serahkan Bantuan ke Warga Yang Terdampak Banjir, Wabup Parapaga Tinjau Langsung Lokasinya

Dimuat

pada

Wakil Bupati Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga bersama beberapa Pejabat Tinggi Pratama dilingkup Pemkab Talaud menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Dapihe dan Desa Ammat Kecamatan Tampan'Amma, serta melihat langsung lokasi banjir. //foto: am.

TAMPAN’AMMA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga (MAP) mengunjungi warga di Desa Dapihe dan Desa Ammat Kecamatan Tampan’Amma yang terdampak bencana banjir, Jumat (8/10/2021).

Hal ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Talaud untuk masyarakat di dua desa tersebut yang pada beberapa waktu lalu terjadi banjir yang disinyalir disebabkan oleh luapan air sungai di dua wilayah desa tersebut.

Menurut penuturan salah satu warga bahwa hal ini telah menjadi sebuah siklus ketika terjadi hujan lebat maka warga akan was-was dengan adanya luapan air yang menurut mereka berasal dari pegunungan atau perbukitan di belakang pemukiman.

Melihat kondisi tersebut maka Wakil Bupati Parapaga turun langsung ke lapangan melakukan peninjauan di lokasi sekaligus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat setempat bahwa betapa pentingnya menjaga kelestarian dan keseimbangan alam dan lingkungan hidup.

“Mari kita mencintai dan merawat lingkungan hidup serta menjaga keseimbangan alam. Hindari penggundulan hutan disekitar punggung gunung dan daerah aliran sungai karena hal tersebut merupakan penyebab terjadinya bencana seperti banjir dan longsor,” ujar sosok yang sederhana dan humoris ini.

Wakil Bupati Talaud yang saat itu turut didampingi oleh Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang S.Sos, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Drs Melksion Saweduling, MM, ME dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabes Linda, S.Pd, MAP juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana. Adapun bantuan tersebut berupa beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPCD), gula, susu serta mie instan.

Top eksekutif di Tanah Porodisa pun berucap bahwa Pemda Talaud tidak pernah menutup mata terhadap pergumulan warga dan berharap semoga dengan bantuan yang ada dapat meringankan beban masyarakat.

“Penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat. Dan kami (E2L-MANTAP) tetap solid dalam satu komitmen bersama rakyat membangun Talaud menjadi daerah berkat dan lebih diberkati,” tukasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?