Connect with us

Kepulauan Talaud

Serahkan LKPD ke BPK, Bupati Talaud Targetkan WTP

Dimuat

pada

Penyerahan LKPD Kabupaten Kepulauan Talaud oleh Bupati dr Elly Engelbert Lasut, ME kepada BPK Perwakilan Sulawesi Utara, pada Senin (08/03/2021) kemarin di Kantor BPK RI perwakilan Sulut. //Foto: istimewa

MANADO – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara, pada Senin (08/03/2021) kemarin di Kantor BPK RI perwakilan Sulut.

Bupati Elly Lasut berharap pemeriksaan BPK ini bisa memberikan hasil yang baik dan memuaskan sehingga bisa seperti tahun sebelumnya yakni mendapatkan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian-red).

“Penyerahan LKPD ini bagian dari kepatuhan kami sebagai pemerintah daerah terhadap Undang-undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Sehingga saya berharap hasilnya bisa seperti tahun sebelumnya. Hal ini kami upayakan dan terus berusaha untuk melakukan pengelolaan keuangan yang baik,” ucap Lasut.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPK RI Sulut Karyadi mengatakan bahwa LKPD disusun berdasarkan PP 71 tahun 2010 dan diserahkan kepada BPK.

“LKPD ini sebagai gambaran atas pelaksanaan anggaran Pemeritah daerah selama tahun anggaran 2020, dan ini merupakan acuan dari BPK dalam rangka pelaksanaan audit rinci. Setelah pelaksanaan audit rinci, maka akan disampaikan opini oleh BPK terhadap kewajaran pelaksana anggaran yang dimaksud,” ujar Karyadi.

Lanjutnya lagi bahwa LKPD merupakan kewajiban dari setiap pemerintah daerah sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2019. Dan penyerahan LKPD ini dilakukan serentak oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah se-Sulut. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?