Connect with us

Minahasa

Serap Aspirasi Masyarakat, Dapil 1 DPRD Minahasa Turun Lapangan

Dimuat

pada

Tindak lanjut hasil reses Dapil 1 DPRD Minahasa langsung turun lapangan.

MINAHASA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa terus bergerak menyerap aspirasi masyarakat pada masa sidang II tahun 2021.

Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Minahasa misalnya, pada reses pekan lalu telah berhasil dilaksanakan dengan baik dan lancar. Untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut, para anggota DPRD Minahasa di Dapil 1 yang dipimpin langsung Glady Patricia Kandouw, SE bersama Franky Wolayan, Deily Watulingas dan Maya Waleleng, langsung turun ke lapangan.

Glady Patricia Kandouw,SE mengatakan sebagai wakil rakyat berbagai usulan warga khusus di Dapilnya, akan diserap dan ditampung lalu disuarakan di parlemen. Salah satu cara DPRD Minahasa menampung aspirasi masyarakat, yakni dengan intens menjemput berbagai usulan mereka dan langsung turun ke lapangan.

“Hasil reses dan sejumlah usul serta saran masyarakat di Dapil 1 yang berhasil diserap, seperti pasar Tondano, pekuburan baru Sekep di wilayah kelurahan Rerewokan dan galian C di Rinegetan. Kesemuanya itu, berdasarkan keluhan mereka sehingga perlu disinkronkan di lapangan dan kami pun langsung turun ke lokasi-lokasi tersebut, “kata Glady yang juga Ketua DPRD Minahasa, Minggu (11/4/2021).

Lanjut dijekaskannya pula, aspirasi mereka sudah ditampung dan telah di kroscek ke lapangan, kemudian bakal disuarakan di dewan.

“Untuk mengantisipasi terjadinya tumpang tindih program, maka perlu disinkronkan lagi antara usulan masyarakat dengan program pemerintah setempat. Dan yang pasti, semua aspirasi masyarakat ini bakal diperjuangkan. Seperti pekuburan baru Sekep yang berada di wilayah Rerewokan, kami akan kawal sehingga bakal dibangun dan diresmikan pada tahun 2022 nanti,”pungkasnya. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?