Connect with us

Kabar Sulut

Serentak! Danlanudsri ‘Gandeng’ 60 Prajurit Menuju Kawasan Megamas.

Dimuat

pada

MANADO-Komandan Lanud Sam Ratulangi (Danlanudsri) Manado Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo SH, bersama 60 prajurit Lanudsri mengikuti Virtual Run di kawasan Megamas, Minggu (16/5).


Sesuai informasi yang dihimpun, sebelum beranjak menuju kawasan Megamas, Danlanudsri bersama rombongan melaksanakan pengukuran tekanan darah oleh anggota Rumkit Lanudsri. 


Hal itu, guna mengetahui kondisi fisik dan kesehatan personel, agar dapat menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan selama pelaksanaan kegiatan.


Setibanya dilokasi, Danlanudsri memimpin doa bersama kemudian menyampaikan penekanan, agar supaya didalam pelaksanaan kegiatan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Kemudian dilanjutkan pemanasan yang berlangsung kurang lebih 15 menit untuk mempersiapkan otot-otot agar menjadi lentur sehingga pada saat berlari tidak menimbulkan gangguan pada tubuh.


“Virtual Run yang bertajuk “Lanud Sam Ratulangi Virtual Run 7,5 Km”. Digelar dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI Angkatan Udara, 9 April 2021,” tutur Satriyo di sela-sela kegiatan.


Danlanud juga menambahkan, dalam lomba sebentar, Lanudsri mengajak masyarakat untuk mengisi aktifitas dengan kegiatan positif dan menyehatkan disaat ada pelarangan mudik oleh pemerintah karena pandemi Covid-19. 


“Untuk mengatasi waktu suntuk dikala tidak bisa mudik karena pandemi Covid-19, ayo isi aktifitasmu dengan kegiatan yang positif dan menyehatkan dengan mengikuti Lanud Sam Ratulangi Virtual Run,” tambahnya.


Untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam Lanud Sam Ratulangi Virtual Run, masih ada perpanjangan waktu sampai dengan tanggal 21 Mei.


“Bagi yang beruntung, Lanudsri Manado menyiapkan hadiah menarik berupa 1 unit Garmin Forerunner 45, 1 unit Amazfit T-Rex Pro dan 3 unit Xiomi Mi Fitness. Untuk Hadiah akan diundi pada tanggal 22 Mei dan peserta mendapatkan e-Sertifikat,” bebernya.

Setelah melaksanakan lari, Komandan bersama prajurit Lanudsri istirahat dan dilanjutkan sarapan pagi dengan menu nasi kuning yang dibungkus daun lontar khas Manado, selanjutnya rombongan kembali ke Mako Lanud Sam Ratulangi.(hms/onl)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?