Connect with us

Minahasa

Serentak! HUT GMIM Kalvari Pineleng ke-115, Mobil Ambulance Panji Yosua P/KB Diresmikan.

Dimuat

pada


MINAHASA-Kabar bahagia kini turut dirasakan warga jemaat GMIM Kalvari Pineleng, kenapa tidak? Pengadaan mobil operasional Ambulance akhirnya terwujud sudah.


Bertepatan dengan hari ulang tahun GMIM Kalvari Pineleng ke-115, upaya seluruh personel Panji Yosua (PY), melalui dukungan Ketua Jemaat Pdt Gani Sondakh MTh, dan Ketua Komisi Pria Kaum Bapak Jemaat Tommy Sampelan dan seluruh pelayan khusus yang ada maka mobil Ambulance bisa diresmikan di halaman Gedung Geraja, Minggu (6/6).


Ibadah syukuran HUT dan dirangkaikan dengan peresmian mobil ambulance dipimpin langsung mantan Ketua Sinode Pdt H W B Sumakul MTh. Ibadah yang dimuali pada pukul 09.00 Wita dimulai dari doa syukur pengadaan mobil ambulance di halaman gereja.


Sontak bergembira bersama, ketika seutas pitah merah digunting terukur oleh Pdt H W B Sumakul MTh, sembari di waktu bersamaan lampu dan sirene mobil dinyalahkan oleh Ketua Jemaat Pdt Gani Sondakh MTh, pertanda mobil sah diresmikan. Hal itu, disaksikan para penasehat PY dan seluruh jemaat.


Menurut Mantan Ketua Sinode, kiranya dengan adanya pengadaan mobil ambulance ini jemaat bisa terbantukan. Dirinya juga berharap, mobil tersebut dapat digunakan sebaik mungkin untuk menunjang pelayaan kepada jemaat Kalvari khususnya dan jemaat GMIM umumnya. 


“Biarlah hal seperti ini menjadi motivasi positif bagi kita semua. Dan kiranya Tuhan senantiasi memberkati pelayanan PY dan semua pelayan khusus di jemaat ini,” singkatnya.


Sementara itu, Ketua Jemaat Pdt Gani pun mengucapkan, banyak terima kasih kepada seluruh personel PY yang terus mendukung pelayanan gereja, tanpa patah semangat. Memang menurutnya, menjalankan salah satu program taklah mudah seperti membalik telapak tangan.


“Namun, jika kita bisa bekerja bersama pasti semuanya akan berjalan lancer, dan tentunya kita selalu meminta uluran dan campur tangan Tuhan Yesus. Saya mengajak kita terus melayani dengan senang hati dan selalu mengasihi antar sesama dan menjadi teladan bagi jemaat dan masyarakat,” tuturnya.


Ditempat yang sama Ketua Kaum Bapa Jemaat Kalvari Tommy menyampaikan, terima kasih buat PY Kalvari yang sudah berupaya dalam proses pengadaan sebuah unit ambulance. Hal itu merupakan wujud pelayanan yang patut diteladani.


“Saya bersyukur sampai saat ini, jalinan kerja sama antara PY dan Komisi yang ada terus bersinergi. Yang pada akhirnya secara bersama dapat memberikan pelayanan yang prima bagi jemaat kita,” ucapnya.


Ditambahkannya juga, pengadaan mobil ambulance seperti itu, tak asing lagi dan hampir semua GMIM yang ada di Kota-kota dan bahkan daerah memilikinya. Namun yang menjadi kebanggaan tersendiri yaitu, pengadaan dilakukan oleh PY itu sendiri.


“Ini pertama kali yang saya ketahui di antara sejumlah mobil ambulance yang ada di seluruh aras Sinode GMIM menggunakan logo PY/PKB dan Jemaat GMIM Kalvari. Hal ini menjadi kebanggaan kita bersama karena pengadaan dilakukan oleh PY dan didukung PKB dan Ketua Jemaat, santeru palayan khusus bahkan jemaat,” tandasnya.


Sementara, mewakili rasa kebahagian para personel PY Kalvari, Ketua PY Christian Mokolomban megucapkan terima kasih kepada seluruh kerabat yang PY yang selalu aktiv dalam program itu. Dirinya pun mengucapkan, terima kasih atas semua dukungan Ketua Jemaat dan Ketua Kaum Bapa dan seluruh Pelayan Khusus. 


“Tanpa kebersamaan semua harapan tak bakal terwujud. Inovasi seluruh anggota PY sangatlah positif, dalam hal menunjang pelayanan gereja. Perjuangan kita dalam menyelenggarakan pengadaan mobil ambulance ini tidak mudah, namun karena keyakinan kita semua Tuhan selalu punya cara yang indah pada waktunya,” bebernya.


Lebih jauh lagi disampaikannya, untuk melengkapi penggunaan mobil ambulance itu, akan dibuatkan SOP melalui pertemuan antara PY dan PKB dan Ketua Jemaat dan nantinya akan disahkan pada sidang mejelis jemaat. 


“Kami berharap, proses penerbitan SOP segera mungkin. Agar supaya penggunaan mobil tersebut berjalan sesuai regulasi dan kesepakatan bersama. Terinformasi, jika tak ada aral melintang petemuan dan pembahasan SOP berlangsung pada Selasa pekan ini,” kuncinya.(Ronald)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?