Connect with us

Minahasa Tenggara

Sering Dimasuki Penambang, Penjagaan Pos Kebun Raya Diperketat

Dimuat

pada

MITRA- Kepolisian Sektor (Polsek) Ratatotok yang dipimpin Kapolsek IPDA Ferry X Sulu bersama personil serta sejumlah Anggota Satpol PP dari Tim 10 bakal memperketat penjagaan di pos Kebun Raya Megawati Soekarno Putri Ratatotok.

Kegiatan tersebut guna meminimalisir penambang yang masuk di area Kebun Raya, karena informasi yang diperoleh dari masyarakat seringnya pemambang masuk di lokasi itu.

Menurut keterangan Meldy Tumiwa, salah satu pengurus Kebun Raya mengaku penjagaan ini diperketat karena sudah berlangsung pertemuan antara Kadis Lingkungan Hidup dan Kepala UPTD Kebun Raya.

“Kita sudah rapatkan kemarin bersama Kadis dan Kepala UPTD Kebun Raya yang baru, dan informasinya pihak Polsek akan berjaga di Pos Manguni,”ungkap Tumiwa, Rabu (5/1/2022) kemarin.

Sementara Kepala UPTD Kebun Raya Jones Suoth, saat di konfirmasi via telepon menjelaskan bawha pertemuan itu baru sebatas tahap pembahasan dan belum resmi.

“Pembahasan tersebut belum ada surat resmi. Jadi, kita akan menyurat atau berkoordinasi langsung dengan Bupati maupun Kapolres terkait peningkatan penjagaan di Kebun Raya ini. Perkembangan seperti apa, nanti kami akan informasikan,”jelas Suoth.

Semntara itu, Kapolsek Ferry X Sulu saat di konfirmasi via whatsapp belum memberikan konformasi terkait kegiatan tersebut sampai berita ini di turunkan. (Roykeyoshi)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?