Connect with us

Bitung

Setiap Hari Ribuan Masyarakat Bitung Divaksin

Dimuat

pada

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Kepala Dinas Kesehatan Pitter Lumingkewas saat meninjau lokasi vaksinasi, pekan lalu

BITUNG—Dalam upaya menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Bitung. Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakilnya Hengky Honandar terus mengingkatakan kepada Satgas Covid-19 serta petugas medis agar dapat terus melakukan percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat.

Informasi diperoleh, pemerintah Kota Bitung telah menjadwalkan di setiap delapan puskesmas yang ada di Bitung untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. Masyarakat yang belum divaksin terus diberi imbauan agar bisa mendatangi puskemas terdekat untuk menerima vaksin secara gratis.

“Wali Kota juga telah mengeluarkan surat edaran nomor 008/504/WK tentang pencegahan dan pengendalian Covid 19 di Kota Bitung pada 29 Juni 2021. Makanya kami terus pacu percepatan vaksinasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr Pitter Lumingkewas, pekan lalu.

Menurutnya, dengan percepatan tersebut setiap harinya tercatat sudah mencapai ribuan orang yang menerima vaksin secara gratis.

“Sebelum dilakukan percepatan jumah perhari yang divaksin hanya mencapai 200 orang. Namun dengan adanya percepatan ini sudah mencapai ribuan orang divaksin. Artinaya saat ini masyarakat Kota Bitung merasa terpanggil dan sadar akan pentingnya vaksinasi dalam menekan angka penyebaran covid-19,” terangnya.

Dia juga menambahkan, akan mengusulkan tentang perubahan SK Walikota untuk Satgas Covid 19 kota Bitung guna optimalisasi kerja hingga mendorong optimal dan sinergitas kerja satgas covid 19 di delapan kecamatan dan 69 kelurahan se-Kota Bitung.

“Juga akan kita usulkan terkait dengan surat edaran wali kota untuk pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. Kedua upaya ini, jika tidak ada aral melintang akan terbit pada Senin, (05/07/2021). Pun, bersama jajaran Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Rumah Sakit AL, terus bekerja sama dengan kegiatan serbuan vaksinasi, melakukan skrining rapid antigen dan Swab PCR dan lebih mengintensifkan menggalakkan program 5M,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?