Connect with us

Minahasa

Sidang Paripurna, Bupati ROR Sampaikan LKPJ Tahun 2020 Kepada DPRD Minahasa

Dimuat

pada

Saat sidang paripurna penyampaian LKPJ kepala daerah sedang berlangsung dipimpin ketua DPRD Minahasa

MINAHASA – DPRD Kabupaten Minahasa telah mengagendakan rapat paripurna Dewan, dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban kepala daerah tahun anggaran 2020 dan penetapan rancangan peraturan daerah tentang perubahan nomenklatur Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah(BP2RD) menjadi Badan Pendapatan Daerah.

Rapat paripurna DPRD Minahasa dalam rangka penyampaian LKPJ kepala daerah ini di pimpin oleh Ketua DPRD Glady Patricia Kandouw didampingi Wakil ketua Oktesia P. K, Runtu, SH, M.Si dan Denny Kalangi serta semua anggota Dewan, Selasa (14/4/2021).

Dalam penyampaian Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) terkait LKPJ Bupati tahun 2020, dikatakannya rapat paripurna dewan yang kita laksanakan hari ini, disamping merupakan amanat ketentuan perundang-undangan tetapi juga merupakan momen bagi saya selaku Bupati Minahasa dan bapak dr Robby dondokambey, S.Si sebagai wakil Bupati Minahasa yang dipilih secara langsung oleh rakyat minahasa untuk transparan dan akuntabel menyampaikan kinerja pemerintah Minahasa di tahun 2020 yang lalu.

“Karena itu, bagi kami rapat paripurna ini bukanlah semata-mata momen yang sifatnya rutinitas, apalagi bermakna ceremonial. Namun, merupakan agenda yang strategis untuk mengevaluasi dan memberi nilai atas karya dan kiprah yang telah kita kerjakan di tahun 2020 lalu,”ungkapnya.

Saudara ketua, para wakil ketua dan anggota dewan serta hadirin yang saya hormati dalam kesempatan ini, perkenankanlah saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat, karena telah berkenan mengagendakan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah tahun anggaran 2020.

“Sebagaimana yang telah diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, bahwa selaku kepala daerah dalam mengemban tugas, diwajibkan untuk melaporkan penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di depan dewan perwakilan rakyat daerah pada setiap akhir tahun anggaran. Dan, untuk memenuhi kewajiban sebagaimana yang telah diatur dalam UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan,”ujar ROR.

Lanjut disampaikan Bupati, bahwa penyampaian LKPJ ini bertepatan dengan umat muslim memasuki ibadah puasa di bulan suci ramadhan.

“Karena itu, perkenankan saya selaku Bupati Minahasa beserta keluarga Roring-Lumanauw dan wakil Bupati Minahasa bapak dr Robby Dondokambey, SSi dan keluarga Dondokambey-Lengkong, menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat muslim di Minahasa. Selanjutnya, bagi kita yang tidak berpusa, saya mengajak kita semua untuk menghargai, menghormati dan menunjukan toleransi yang tinggi kepada saudara-saudara kita yang berpusa,”harapnya.

Ditambahkannya Bupati ROR, kedepan kita masih dihadapkan dengan sejumlah pekerjaan rumah, terutama untuk mencovery ekonomi dan pembangunan dalam suasana covid-19.

” Kita bersyukur karena saat ini perkembangan virus corona sudah semakin baik. Sebab, daerah kita sudah akan memenuhi zona hijau. Total yang terkonfirmasi positif sampai saat ini tercatat 1.843 dan yang sembuh 1.760,”tandas Bupati mengakhiri LKPJ di ruang sidang kantor DPRD Minahasa ini. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?