Connect with us

Kriminal

Simbolis Penghargaan Danlanudsri, 2 Prajurit Wakili Pasang Pangkat Baru

Dimuat

pada

MANADO-Komandan Lanud Sam Ratulangi (Danlanudsri) Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo SH, memimpin upacara kenaikan pangkat personel Lanud Sam Ratulangi, Kamis (01/04/2021). 


Upacara dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanudsri ditandai dengan penanggalan tanda pangkat lama dan pemasangan tanda pangkat baru kepada dua perwakilan anggota serta penyiraman air bunga. 

Kesempatan itu, Komandan Lanud Sam Ratulangi menyampaikan, kenaikan pangkat bagi prajurit TNI adalah suatu bentuk penghargaan dan tentunya sekaligus menjadi suatu kebanggaan.


“Kenaikan pangkat ini, bukanlah suatu hal yang otomatis, tetapi merupakan wujud dari kinerja yang baik, pengabdian, kredibilitas, dan sikap. Sehingga ada rentang waktu yang sudah ditentukan dan diwujudkan dalam bentuk penilaian dari atasan untuk, sampai nantinya dinyatakan berhak mendapatkan level setingkat lebih tinggi,” ucap Satriyo saat memberi sambutan.


Lebih jauh lagi dijelaskannya, dengan adanya kenaikan pangkat prajurit dituntut untuk lebih bertanggungjawab. Selain itu juga, dapat meningkatkan kinerja dan pengabdian yang tak luntur.

“Kenaikan pangkat ditandai dengan kedewasaan dalam melaksanakan tugas dan dapat menjadi contoh dan panutan bagi junior dan orang di sekitar kita,” tandasnya. 

Terpantau saat bersamaan, di lobby Lanudsri diadakan pula Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira. Acara ditandai dengan laporan perwakilan personel yang naik pangkat, dilaksanakan oleh Letkol Lek Riki Husman kepada Danlanudsri.

“Banyak selamat, harapan saya semoga kenaikan pangkat ini menjadi motivasi dalam pengabdian dan profesionalisme saudara,” tambah Satriyo.


Dipenghujung rangkaian kegiatan, diadakan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kegiatan berjalan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.(Ronald)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?