Connect with us

Bitung

SMK 5 Negeri Bitung Sediakan Fasilitas ANBK Bagi 9 Sekolah Dasar

Dimuat

pada

Maxi F A Rompas

BITUNG–Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) telah dilaksanakan.

Terhitung, ANBK SD di Kota Bitung sendiri telah mulai dilaksanakan sejak, Senin (15/11/2021).

Pelajar kelas 5 SD Cokroaminoto pateten saat ikut ANBK

Terpantau, Rabu (17/11/2021), puluhan pelajar dari SD GMIM 2 Aertembaga dan SD Cokroaminoto Pateten mendatangi SMK 5 Negeri Bitung untuk mengikuti ANBK.

Kepala Sekolah (Kepsek), SMK 5 Negeri  Bitung, Maxi F  A Rompas menyampaikan sekolahnya memang menyediakan fasilitas untuk sembilan SD yang ada di Kecamatan Aertembaga dan Kecamtan Maesa.

“Kami SMK 5 hanya menyediakan tempat serta fasilitas berupa komputer untuk anak-anak agar bisa mengikuti ANBK. Ada sekitar 40an komputer yang kita sediakan untuk bisa dipakai mengikuti UNBK,” kata Maxi.

Lanjut Maxi, selama ANBK pihaknya tidak menemukan kendala berarti. Hanya saja kata dia, pada hari kedua ANBK terjadi pemadaman listrik selama dua kali.

“Kendalanya hanya jika listrik mati. Tapi kita ada genset sebagai cadangan. Apabila listrik pada kita gunakan itu. Namun, kita juga tetap berkoordinasi dengan Dikbud Bitung agar menyampaikan ke pihak PLN. Apabila akan dilakukan pemadaman harus disampaikan terlebih dulu agar kita bisa mempersiapkannya lebih awal untuk mencegahnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepsek SD Cokroaminoto Pateten, Warni Kadir saat diwawancarai awak media disela-sela mendampingi murid-muridnya itu mengatakan,sebelum mengikuti ANBK pihaknya sudah melakukan persiapan. Diantaranya kata dia, dengan melakukan simulasi.

“Tentu sudah ada persiapan kepada anak-anak sebelum ikut ANBK. Dan saat ini mereka tinggal ikut saja,” katanya.

Ditanya kenapa memilih SMK Negeri 5 Bitung sebagai tempat ANBK murid-muridnya. Dia menjawab, fasilitas komputer yang ada di sekolahnya belum sepenunhnya memadai.

“Memang di sekolah kita. Ada banyak laptop tapi jaringan nya seribg mengalami gagguan dan listrik juga sering mati. Kita ada Laptop 17 unit. Komputer 2. Tapi itu tidak cukup. Karena siswa kami 30 orang yang ikut ANBM,” pungkasnya sembari mengatakan jika siswa kelas 5 yang ikut ANBK.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?