Connect with us

Kepulauan Sangihe

Sondakh Jaring Aspirasi melalui Reses

Dimuat

pada

Foto bersama Wakil KetuabDPRD Sangihe Ferdy Sondakh setelah pelaksanaan reses di Kecamatan Kendahe

Peliput: Fitri Lumiu

Tahuna-
Merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses. Seperti yang lilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sangihe, Ferdy Sondakh di Kecamaran Kendahe pada Kamis (22/04/2021),

Ko Didi sapaan akrabnya berkesempatan mengumpulkan warga masyarakat atau konstituennya untuk menyerap informasi dan aspirasi warga yang diwakilinya.

Dimintai tanggapanya Aleg yang akrab dengan insan pers itu mengatakan sejatinya reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala pada setiap masa reses.

“Berbagai masalah terangkatvdalam reses kali ini baik dilihat secara kasat mata maupun disampaikan langsung oleh masyarakat. Mulai dari persoalan Jalan di Talawid yang dinilai sangat ekstrim tanjakannya, keberadaan Rumah Dinas (Rudis) Camat yang butuh renovasi hingga persoalan masyarakat terkait penerima program Bantuan Sosial Tunai (BST), dimana BST sebagian masyarakat penerima sudah tidak menerima lagi”, jelas Sondakh.

Olehnya Sondakh menyatakan hasil reses ini akan segera ditampung dan nantinya bersama hasil reses anggota DPRD lainnya di sejumlah wilayah segera diparipurnakan.

“Semua hasil reses akan ditampung bersama dengan hasil reses anggota DPRD lainnya untuk diparipurnakan untuk langkah atau penyelesaian setiap masalah yang dihadapi masyarakat baik bersentuhan langsung maupun tidak bersentuhan langsung”, imbuh Sondakh sambil menambahkan bahwa paripurna reses tersebut akan segera dilakukan usai pelaksanaan reses.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?