Connect with us

Kepulauan Sangihe

Sosialisasi KMA no 660, Kakanwil Kemenag Sulut Kunker Ke Sangihe

Dimuat

pada

Peliput: Fitri Lumiu

TAHUNA
Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), H Anwar Abubakar melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (31/8/2021).
Dalam agenda Kunker orang nomor satu di Kemenag Sulut ini salah satunya melakukan sosialisasi Keputusan Menteri Agama (KMA) no 660 Tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji musim haji 2021.

Sosialisasi yang berlangsung di gedung Graha Imanuel Tahuna ini Kakanwil Kemenag Sulut didampingi Kekan Kemenag Sangihe Drs Tavip Pakaya dan dihadiri oleh pimpinan organisasi Islam, pimpinan mesjid, para calon jemaah haji dan undangan lainya.

Dalam sambutanya saat membuka sisialisasi Kakanwil Kemenag Sulut Anwar Abubakar mengatakan tujuan utama diselenggarakanya sosialisasi ini agar masyarakat dapat mengetahui serta memahami secara utuh keputusan pembatalan pemberangkatan haji tahun ini.

“Dikarenakan kondisi pembatasan serta larangan adanya perkumpulan maka sosialisasi baru bisa dilaksanakan saat ini. Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat memiliki pemahaman yang sama kenapa keberangkatan haji kembali ditunda untuk tahun 2021,”tutur Mantan Kakanwil Kemenag Sulsel ini.

Lanjut dikatakan Kementrian agama mengeluarkan keputusan pembatalan pemberangkatan jamaah haji tahun 2021 sudah melalui kajian dan pertimbangan yang matang dengan melibatkan stakeholder yang berkopoten.

“Dengan adanya situasi pandemi covid 19 ini sehingga untuk pertimbangan kesehatan keselamatan dan kemaslahatan jemaah Haji kita maka pemerintah mengeluarkan keputusan Menteri Agama No 660 tahun 2021 saat ini,”ujarnya lagi.

Lebih lanjut KaKanwil mengajak sekaligus menghimbau Kepada seluruh masyarakat khususnya para jamaah calon haji kita yang tertunda keberangkatannya untuk menggunakan kesempatan ini situasi ini untuk lebih memperkuat dan memperkokoh kembali persiapan persiapan pemberangkatan untuk tahun yang akan datang.

“Menambah pengetahuan tentang manasik haji Supaya dalamhal kita ketika melaksanakan ibadah nantinya di Arab Saudi betul-betul mampu melaksanakan ibadah secara maksimal baik dari sisi lahir maupun secara batin,”pungkanya.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?