Connect with us

Kepulauan Talaud

Sukseskan Program Gentaja, Poktan Bowomnaci Desa Kiama Panen Jagung, Pemda Talaud Beri Apresiasi

Dimuat

pada

Kegiatan panen jagung oleh Kelompok Tani Bowomnaci Desa Kiama yang didampingi oleh dua petugas Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kabupaten Talaud, Rabu (21/7/2021). //foto: istimewa.

KIAMA – Gerakan Tanam Jagung (Gentaja) yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Bupati dr Elly Engelbert Lasut ME dan Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga terus menunjukkan hasil yang maksimal meski ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan yang dilakukan pada pukul 06.30 wita ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah lewat Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Drs Melksion Saweduling, MM, ME. Dirinya memberikan penghargaan secara lisan kepada pengurus dan anggota Kelompok Tani Bowomnaci yang diketuai oleh Yahya Malensang ini.

“Atas nama Bupati dr Elly Engelbert Lasut, ME dan Wabup Drs Moktar Arunde Parapaga mengucapkan terima kasih atas keuletan dan dukungan saudara-saudara dalam mensukseskan program Pemerintah Daerah yaitu Gentaja 2021 yang telah dicanangkan oleh E2L-MANTAP,” ucap Saweduling.

Lanjutnya bahwa, sehingga sejak dimulainya proses penanaman, pemeliharaan sampai kini sudah bisa dilaksanakan panen, hasil dari kebun jagung ini karena usaha dan keuletan dari seluruh anggota Poktan yang ada. “Teruslah berkarya untuk kemajuan pembangunan pertanian di tanah Porodisa yang kita cintai,” tukasnya.

Diketahui bahwa perkiraan produksi panen jagung di lahan seluas 1 hektare ini bisa mencapai 1,2 ton. Adapun dalam kegiatan ini ada beberapa petugas Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) DKPP Talaud yang turut hadir mendampingi anggota Poktan. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?