Connect with us

Kepulauan Talaud

Tabrakan Maut di Jalan Trans Bowombaru-Pulutan, Pria Asal Meltim Meregang Nyawa di RSUD Mala

Dimuat

pada

Lokasi kecelakaan maut di Jalan Trans Bowombaru-Pulutan, Sabtu (16/10/2021) serta kondisi korban dan kendaraan yang ringsek akibat tabrakan. //foto: hmspolres..

TALAUD – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di ruas jalan trans antara Desa Bowombaru Kecamatan Melonguane Timur (Meltim) dan Desa Pulutan Kecamatan Pulutan pada Sabtu (16/10/2021) sekira pukul 17.30 wita.

Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan jenis roda dua dan roda empat yakni kendaraan Yamaha Jupiter Z dengan TNKB DL 2008 QB milik MR alias Manuel (33) dan Honda Mobilio DB 1774 AX yang dikendarai oleh DS (44) warga Kelurahan Melonguane Barat.

Menurut penuturan Kapolres Kepulauan Talaud melalui Kasat Lantas Iptu John Laluas bahwa kronologis kejadian berawal ketika kendaraan Yamaha Jupiter Z yang ditunggangi oleh MR alias Manuel (33) warga Kelurahan Melonguane Timur Kecamatan Melonguane bergerak dari arah Desa Pulutan melaju dengan kecepatan tinggi sehingga ketika melewati jembatan dan berada di tikungan jalan, MR alias Manuel tidak dapat mengontrol laju kendaraannya sehingga oleng dan keluar jalur lalu menabrak kendaraan Honda Mobilio DB 1774 AX yang dikemudikan oleh DS yang merupakan seorang wiraswasta yang saat itu bersama dengan istrinya yang berada di jalur kiri menuju ke Desa Pulutan Kecamatan Pulutan.

Akibat dari tabrakan maut ini, pengendara Yamaha Jupiter Z yang merupakan warga Kecamatan Melonguane Timur ini mengalami luka dan segera dilarikan ke RSUD Mala untuk mendapatkan perawatan medis. Namun sayangnya nyawa Manuel tak tertolong dan meninggal dunia di RSUD Mala.

Sementara itu pihak Kepolisian Polres Talaud yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi TKP yang selanjutnya mengamankan pengemudi Honda Mobilio DS (44) untuk dimintai keterangan serta pemeriksaan oleh petugas Polres Talaud.

“Saat mendapati laporan tersebut, kami langsung bergerak menuju TKP, mengamankan lokasi TKP, melakukan olah TKP serta mencari saksi mata kejadian tersebut. Bahkan juga mengamankan barang bukti serta meminta Ver mayat korban,” ujar Kasat Lantas Iptu John Laluas.

Penyebab kecelakaan, kata Kasat Lantas dapat disimpulkan diakibatkan oleh kelalaian dari pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z DL 2008 QB karena tidak bisa mengontrol laju kendaraan sehingga melampaui batas kecepatan di tikungan sehingga keluar jalur.

Adapun kerugian yang diakibatkan dari kecelakaan lalulintas ini diperkirakan sebesar Rp15.000.000,00- (lima belas juta rupiah. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?