Connect with us

Bitung

Tak Alami Efek Samping Usai Disuntik Vaksin Sinovac, Geraldi Mantiri Ajak Wakil Rakyat di DPRD Bitung

Dimuat

pada

Geraldi Mantiri saat disuntik Vaksin Sinovac

BITUNG—Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bitung, Geraldi Mantiri menjadi salah satu wakil rakyat pertama di Bitung yang disuntikan vaksin Sinovac Covid-19. 

Informasi diperoleh, Geraldi bersama dengan dua rekannya di gedung kerucut yakni, Erwin Wurangian dan Rafika Papente di suntik vaksin, di Puskesmas Bitung Barat, Senin (08/01/2021). 

Geraldi sendiri usai disuntik vaksin bercerita jika, dirinya tidak merasakan efek samping apapun. Selain rasa sakit suntikan seperti pada umumnya.

“Puji Tuhan saya sudah di vaksin. Tidak ada rasa apa-apa selain rasa keram akibat jarum suntik, ujar Geraldi. 

Geraldi berharap, apa yang dilakukaknnya itu bisa diikuti oleh seluruh wakil rakyat di DPRD Bitung. Hal ini kata dia, agar masyakarat semakin percaya jika vaksin ini aman dan halal. 

“Saya, pak Erwin dan ibu Rafika sudah membuktikan jika vaksin ini aman dan halal. Kami berharap teman-teman wakil rakyat juga bisa ikut di vaksin. Kalau kita semua sudah vaksin. Pasti masyarakat tidak akan ragu. Dan kita pun, bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bitung Barat, dr Vivi Tumbel menyampaikan, usai di vaksin ketiga wakil rakyat itu dilakukan observasi selama 30 menit. Tujuannya kata dia, untuk memastikan tidak ada gejala atau efek samping lain yang timbul usai di vaksin. 

“Selain merasakan sakit akibat jarum suntik. Ketiganya setelah di observasi baik-baik saja. Pun, sebelum disuntik vaksin juga, ketiganya sudah dilakukan pemerikasaan kesehatan. Dari hasil pemeriksaan itu ketiganya memenuhi syarat dan layak di vaksin,” kata dr Vivi. 

dr Vivi menambahkan, ketiganya masih akan mendapatkan suntikan vaksin kedua, setelah 14 hari setelah suntik vaksin pertama dilakukan. 

“Ketiganya diwajibkan untuk datang kembali agar mendapat suntikan kedua. Dan aturannya itu 14 hari dari suntikan pertama,” pungkasnya. 

(Jamal Gani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?