Connect with us

Kepulauan Talaud

Tak Disiplin, Sejumlah Personel Polres Talaud Dapat ‘Push Up’

Dimuat

pada

Terjaring GAKTIPLIN oleh seksi PROPAM Polres Kepulauan Talaud, sejumlah personel Polres di beri Sanksi Push Up

MELONGUANE — Untuk menjaga kedisiplinan dan integritas anggota dalam melayani masyarakat, Polres Kepulauan Talaud melalui Seksi Profesi dan Pengamanan (SI Propam) menggelar Penegakan Ketertiban Disiplin (GAKTIPLIN), kepada seluruh personel Polres Kepulauan Talaud, di halaman Mapolres Talaud, Selasa (12/10/2021).

Giat dimulai dengan Apel Pagi oleh Padal Ps.Kasubsi Pidsihumas Polres Kepl. Talaud Aipda Mychel Wongso,S.H selaku Komandan apel melaksanakan pengecekan absen, menyiapkan pelaksanaan apel pagi, serta Melaporkan Kepada Kasat Binmas Polres Kepl.Talaud Iptu Yakobus Melale, S.H., M.H Selaku Pengambil Apel dilanjutkan dengan giat Gatiplin secara mendadak kepada personil yang melaksanakan Apel Pagi.

Gaktiplin yang dipimpin oleh Kasipropam Ipda Hugo Esing bersama personil Propam dan Paminal diawasi oleh Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Demetrius Lariwu bersama sejumlah perwira.

Kegiatan Razia dan Pemeriksaan meliputi Pemeriksaan Kelengkapan Identitas Pribadi Personil, serta Atribut dan Kelengkapan, sikap tampang serta kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan Juknis dan Jukrah yang telah di tentukan oleh Dinas.

Saat dikonfirmasi, Kasie Propam Ipda Hugo Esing mengatakan bahwa giat operasi Gaktiplin ini akan rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran anggota, agar supaya kedepan citra polri diujung utara NKRI semakin baik.untuk itu Kami akan benahi dulu kedalam supaya dalam pelaksanaan tugas keluar ,kami lebih baik lagi .

“Hasil Pelaksanaan Gatiplin cukup bagus namun ada beberapa anggota yang ditegur dan diberi tindakan disiplin push up dengan harapan mereka bisa lebih baik lagi,” Ujar Kasi Propam.

Ia pun menekankan kepada personil di jajaran agar merubah sikap yang selama ini yang ditunjukkan oleh personel Polres Kepl. Talaud.

“Masih banyak anggota kita dalam pelayanan sering menyalahi prosedur, pelanggaran ini terjadi karena masih ada personil yang masih hobby miras, untuk menindak lanjuti hal ini maka atas perintah bapak Kapolres akan mengambil tindakan keras jika menemukan ada personil terkait hal tersebut diujung utara NKRI,” pungkas Kasi Propam.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?