Connect with us

Minahasa

Target PBB P2 Desa Kaleosan Bakal Lunas 100 Persen

Dimuat

pada

Hukum Tua (Kumtua) Desa Kaleosan Herny Lontaan.

MINAHASA – Menjelang batas akhir pelunasan Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Minahasa pada oktober mendatang, maka kantor Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (Bappenda) akhir-akhir ini ramai dikunjungi para Kumtua/Lurah.

Menurut Herny Lontaan Hukum Tua (Kumtua) Desa Kaleosan kecamatan Lembean Timur, untuk realisasi penarikan PBB P2 di Desanya telah bergulir dan akan lunas sebelum akhir bulan Agustus ini.

“Saat ini, memang desa Kaleosan baru menyetor 40 persen pajak ke kantor Bappenda, namun sebelum akhir agustus akan lunas 100 persen,”kata Lontaan kepada wartawan xmanadonew.co.id, Rabu (4/8/2021) sore tadi.

Lebih lanjut dikatakannya, realisasi penagihan pajak kepada masyarakat saat ini memang terkendala karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk menangkal Covid-19. Artinya, kita membatasi pertemuan dengan masyarakat apalagi berhadapan langsung.

“Meski pertemuan dibatasi, namun sebagai pimpinan di desa tentu akan berupaya semaksimal mungkin, untuk merealisasikan PBB P2 agar target bisa dicapai,”beber Lontaan.

Jika tahun 2020 lalu desa Kaleosan lunas pajak 100 persen. Maka di tahun ini akan digenjot agar capaian PBB P2 di desanya akan terealisasi.

“Target saya di akhir bulan Agustus pajak di desanya akan lunas, karena ada solusi yang akan diterapkan nanti pada penagihan pajak meski ditengah Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat,”pungkasnya. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?