Connect with us

Bitung

Tatap Muka Bersama Kepsek SD-SMP, Maurits-Hengky Tekankan Kejujuran dan Disiplin

Dimuat

pada

Maurits-Mantiri tatap muka perdana bersama Kepsek SD-SMP, Selasa (06-/04/2021)

BITUNG—Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakilnya Hengky Honandar menggelar tatap muka perdana bersama perwakilan kepala sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Bitung, di Balai Pertemuan Umum (BPU), Kantor Walikota Bitung, Selasa (06/04/2021). 

Pada pertemuan itu, setiap kepsek yang hadir diwajibkan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) dengan melakukan rapid test antigen terlebih dulu. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Julius Ondang dalam laporannya menyampaikan saat ini jumlah guru di Kota Bitung ada 1.570 orang, THL 687 orang. 

Ondang menambahkan, pihaknya sering mendapatkan keluhan dari para orang tua murid yang meminta agar sekolah tatap muka bisa dibuka lagi. 

“Orang tua murid sudah banyak yang meminta agar sekolah tatap muka dijalankan lagi. Apalagi, sudah ada lampu hijau, dari pihak Menteri Pendidikan yang membolehkan sekolah tatap muka. Namun secara terbatas,” jelas Ondang. 

Sementara itu, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dalam sambuntannya berpesan, seluruh stakholder dilingkup jajaran pendidikan agar memang kejujuran, ketulusan dan Kedisiplinan. 

“Karena dengan kita menjalankan tiga hal tersebut pasti aktivitas kita dapat berjalan dengan baik,” pinta Maurits, didampingi Sekkot Bitung, Audy Pangemanan

Maurits juga menambahkan, menyangkut dengan keluhan masih kurangnya guru di Kota Bitung harus benar-benar dikaji secara komprehensif. 

“Sebab waktu saya masih SD dari kelas 1-6. Hanya satu guru yang membimbing saya. Apalagi jika saya tidak masuk sekolah. Guru saya datang kerumah mencari saya menanyakan kenapa saya tidak masuk sekolah,” ujarnya. 

Maurits juga mengingatkan agar para guru jangan terlalu memikirkan anggaran. Sebab kata dia, terkadang pikiran mempengaruhi kinerja. 

“Padahal yang kita pikirkan hanya keinginan bukan suatu kebutuhan,” ingatnya. 

Mengakhiri sambutanya, Walikota memberikan kesempatan bertanya kepada kalangan Kepsek terkait problem yang ada disetiap sekolah. 

Salah satu Kepsek SMP Motto mengusulkan agar setiap sekolah dibuat suatu kelompok membaca supaya benar-benar menggairahkan kalangan siswa rajin membaca.

Mendengar harapan Kepsek di Motto ini, Maurits menyampaikan hal itu sangat baik dalam hal membangkitkan literasi untuk menambah wawasan. 

“Saya mengimbau semua guru dan Kepsek gemar membaca. Dan usulan membentuk kelompok baca disetiap sekolah kami akan tindaklanjuti. Silahkan Kepsek SMP Moto temui Pak Wakil Wali Kota Bitung.  Dan akan dibahas bersama Pak Sekda,” pungkasnya. 

(Jamal Gani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?