Connect with us

Minahasa

Terima Penghargaan Lunas PBB, Kumtua Grace Sebut Ini Hasil Kerja Keras Kita

Dimuat

pada

Hukum Tua Desa Sendangan Kecamatan Remboken Grace Tulenan, SIP

MINAHASA – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) menyerahkan penghargaan kepada desa yang mencapai target lunas penerimaan Pajak Bumi Bangunan (PBB). Pemberian penghargaan ini, di sela-sela perayaan HUT Minahasa ke-593 di Wale Ne Tou Tondano, Jumat (5/11/2021) lalu.

Dari 227 Desa sampai dengan bulan November 2021 hanya 175 Desa yang telah melunasi PBB, sementara yang lain belum. Salah satu Desa lunas pajak dan menerima penghargaan dari Bupati adalah Hukum Tua (Kumtua) Desa Sendangan Kecamatan Remboken.

Kumtua Desa Sendangan Grace Tulenan, SIP mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ini. Menurutnya, penghargaan dapat diraih karena kerja keras para perangkat desa, pihak kecamatan dan kesadaran masyarakat sendiri.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bupati ROR atas penghargaan yang diberikan karena apa yang kita peroleh, itu hasil kerja keras kita bersama masyarakat, perangkat desa, pihak Kecamatan serta pimpinan kami Camat Viktor Sengke, SE,” ucap Grace, Minggu (7/11/2021) ini.

Lanjut, dia pun menyebut bahwa selama ini pihaknya telah lakukan berbagai upaya agar masyarakat sadar pajak, seperti melakukan sosialisasi dan memberikan reward pada perangkat supaya giat melaksanakan penagihan.

“Kebanggaan tersendiri bagi saya, karena dapat berkontribusi dalam membangun Daerah untuk peningkatan PAD dan salah satunya di sektor pajak. Semoga penghargaan yang diberikan ini bisa kami mempertahankan,”harapnya.

Sementara itu, Bupati ROR dalam sambutannya menyampaikan selamat bagi Desa yang lunas pajak dan terima kasih atas kerja sama seluruh stakeholder yang terlibat, sehingga kita bisa bersinergi dalam hal memajukan pembangunan daerah.

“Kita harus menyadarkan masyarakat akan pentingnya membayar pajak, karena PBB itu merupakan salah satu sektor yang berkontribusi dalam pembangunan di tanah Minahasa tercinta ini,”kata bupati.

Sejauh ini, dari 227 Desa yang ada di Kabupaten Minahasa, tercatat hanya 175 yang lunas PBB sehingga masih tersisa 52 Desa belum mencapai target.

“Kiranya dipenghujung tahun 2021 ini saya berharap Desa yang belum mencapai target segera melunasi PBB hingga 100%,”pungkasnya. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?