Connect with us

Kepulauan Talaud

Terima Vaksin Kedua, Bupati Talaud : Masyarakat Jangan Takut Divaksin!

Dimuat

pada

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME saat menerima Vaksin Kedua pada Sabtu (20/02/2021) dan ditayangkan langsung melalui akun pribadinya di Facebook.

MELONGUANE – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME menerima vaksin kedua dan ditayangkan secara langsung dalam akun pribadinya dan dibagikan di kanal Facebook pada Sabtu (20/02/2021) di kediamannya yang terletak di Manado.

Bupati E2L mengatakan bahwa vaksin kedua ini adalah untuk memperkuat daya tahan tubuh, agar lebih kuat menghadapi Covid-19. “Sekarang ini kami akan melakukan vaksin yang kedua dan jangan takut untuk divaksin karena vaksin ini tidak berbahaya dan justru sangat menguntungkan di era pandemi ini,” ucap Lasut.

Dalam tayangan tersebut tampak E2L mengatakan bahwa saat ini para dokter dan perawat akan melakukan vaksinasi terhadapnya dan semoga hal ini dapat disaksikan oleh masyarakat Talaud yang nantinya akan tiba saatnya juga bagi warga untuk divaksin. “Jadi diharapkan agar masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin,” tegasnya.

Tak membutuhkan waktu lama bagi sang dokter yang diketahui bernama dr Billy Lumeling yang bertugas di Puskesmas Melonguane untuk memasukkan jarum suntik tersebut ke tubuh Bupati Talaud.

Sembari menunggu waktu 30 menit untuk memastikan reaksi dari vaksin ini, Elly Lasut kembali menguraikan beberapa hal terkait dengan penyebaran Covid-19 yang begitu cepat di Kabupaten Kepulauan Talaud. “Di Kabupaten Talaud sendiri ada 128 kasus dan 122 diantaranya itu dinyatakan sembuh. Namun sayangnya ada yang meninggal dunia. Hal ini terjadi karena waktu itu di Talaud sampai dengan bulan Desember 2020 itu diawal-awal sebenarnya cuman ada satu dua. Yang selanjutnya pada natal dan tahun baru ada kurang lebih 30 ribu warga yang kembali dari rantau mereka datang dari berbagai zona. Ada dari zona hijau, merah bahkan zona hitam datang ke Talaud. Dengan segala upaya pencegahan dan namun hal ini tetap terjadi. Akibatnya ada 6 orang yang meninggal karena Covid-19, tapi syukur saat sekarang ini sudah mulai menurun,” ungkapnya.

Sekitar satu minggu yang lalu lanjutnya lagi sisa 2 orang di rawat di RSUD Mala. Dan sekarang sudah terjadi penurunan yang tadinya gang-gang di RS itu full tetapi sekarang sudah mulai turun dan sudah mulai normal kembali. Jadi Talaud sehat dan Talaud sudah mulai mau menuju ke green zona. “Jadi kita harapkan bersama agar tidak ada lagi infeksi di Kabupaten Talaud apalagi dengan hadirnya vaksin ini,” tutupnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?