Connect with us

Bitung

Terjadi Lonjakan, Penumpang Abaikan Prokes di Pelabuhan Ferry Bitung

Dimuat

pada

Salah satu penumpang kedapatan mengabaikan prokes, di Pelabuhan Ferry Bitung, Selasa (18/05/2021). Foto: Istimewa

BITUNG–Beberapa hari terakhir terjadi lonjakan penumpang di Pelabuhan Ferry Bitung.
Terpantau, meski penerapan protokol kesehatan (Prokes) diperketat, namun masih ada saja para penumpang yang masih mengabaikan prokes, seperti tidak memakai masker bahkan ada yang kedapatan yang tidak membawa surat rapid antigen.
Pemandangan mengabaikan prokes itu terjadi saat KMP Portlink VIII dari pelabuhan Ternate Provinsi Maluku Utara bersandar di Dermaga dermaga PT ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Bitung, Selasa (18/05/2021).

Terinformasi dari 145 penumpang ada satu warga yang kedapatan tidak membawa antigen. Petugas dari PT ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Bitung dan tim reaksi cepat Puskesmas Aertembaga Kota Bitung yang melakukan penyekatan langsung melakukan rapid test kepada penumpang tersebut. Namun hasilnya negatif.

Salah satu petugas kesehatan Puskesmas Aertembaga, Besti Sabat mengatakan, pihaknya wajib melakukan pemeriksaan surat keterangan surat rapid test antigen sebagai persyaratan warga dari luar provinsi masuk ke provinsi Sulut.

“Ini bagian dari penanganan dan pencegahan virus corona, kami juga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” kata Betsi Sabat.
(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?