Connect with us

Kepulauan Talaud

Terkait Dugaan Korupsi Dandes 505 juta, Polres Talaud Sita Paksa Dokumen Dinas Keuangan

Dimuat

pada

Kanit III Satuan Reserse Kriminal Polres Kepulauan Talaud, Aiptu Marco Agimat menerima dokumen terkait dugaan tindak pidana Desa Kakorotan

TALAUD–Terkait dugaan tindak pidana Korupsi yang terjadi di Desa Kakorotan Kecamatan Nanusa, Polres Kepulauan Talaud melakukan upaya paksa dengan menyita sejumlah dokumen di Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (16/03/2020) sekira pukul 10.30 WITA.

Dokumen yang di sita tersebut berkaitan dengan penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi dana Desa Kakorotan Kecamatan Nanusa Kabupaten Talaud Tahun Anggaran 2017-2019, yang diduga menyebabkan terjadinya kerugian terhadap keuangan negara sebesar Rp. 505.026.288,00.

Tindak pidana korupsi ini diduga dilakukan oleh oknum Kepala Desa berinisial BR dan bendahara perempuan berinisial WT.

Sebagaimana hal dimaksud dalam pasal 2 atau pasal 3 UU RI No. 31/1999 sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan UU No. 20/2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Jo. Pasal 55 KUHPidana.

Ketika di Konfirmasi, Kapolres Kepulauan Talaud melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Iptu Ricky Hermawan, membenarkan adanya penyitaan dokumen tersebut.

“Kasusnya sementara dalam pemeriksaan secara intensif, dengan melakukan penyitaan dokumen tersebut untuk kepentingan penyidikan di Unit Tipikor Polres Kepulauan Talaud,” tutup Hermawan.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?