Connect with us

Kepulauan Talaud

Tiba di Kabupaten Talaud, Ini Komposisi Pasukan Satgas Pamputer Batalyon 19 Armed Bogani

Dimuat

pada

Suasana Penjemputan Satgas Pamputer Batalyon 19 Armed Bogani di Pelabuhan Melonguane, Selasa (25/5/2021) oleh Dandim 1312/Talaud bersama Bupati Elly Lasut. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Satgas BKO dari Batalyon 19 Armed Bogani Kodam XIII/Merdeka tiba di Pelabuhan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (25/5/2021). Kedatangan anggota Satgas ini dalam rangka kegiatan Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer) di wilayah paling utara NKRI.

Menurut Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarohman N.ST selaku Dansatgas melalui Pasi Ops Kodim 1312/Talaud Lettu Kav Hendra Welan saat diwawancarai awak media menjelaskan bahwa kedatangan Satgas BKO dari Batalyon 19 Armed Bogani ini rangka kegiatan Pengamanan Pulau Terluar di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud yakni di tiga wilayah yaitu Pos Miangas, Pos Nanusa dan Pos Kabaruan.

“Untuk komposisi pasukan yang kita gelar yang pertama yaitu di pulau Miangas berjumlah 15 orang dan ada bantuan personil dari Satgas Angkatan Laut yang bertugas disana berjumlah 6 orang. Kemudian Pos Koramil berjumlah 14 orang,” ucap Pasi Ops mewakili Dandim.

Untuk Nanusa/Marampit lanjutnya terdiri dari BKO Armed berjumlah 27 orang, kemudian dari Pos Angkatan Laut berjumlah 5 orang dan Pos Koramil 14 orang.

“Pos Kabaruan yang dibawa dari Armed ada 20 orang, yang terdiri dari Pos Koramil 13 orang dan untuk Induknya Mako Satgas berada Kodim 1312/Talaud yakni 8 orang di bawa pimpinan Dansatgas Letkol Czi Irwan Guptarohman,” jelasnya.

Kegiatan penjemputan anggota Satgas Pamputer ini turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Talaud dr Elly Engelbert Lasut, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan SH, SIK, MH Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang S.Sos, serta para Kepala OPD Pemkab Talaud. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?