Connect with us

Kepulauan Talaud

Tiba Di Talaud, Gubernur Sulut Olly Dondokambey Di Sambut Bupati E2L

Dimuat

pada

Gubernur Sulut Olly Dondokambey tiba di Talaud dan disambut langsung oleh Bupati E2L di Bandar Udara Melonguane, Kamis (24/6/2021). //foto: istimewa.

MELONGUANE – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan agenda Kunjungan kerjanya (Kunker) ke Kabupaten Kepulauan Talaud pada Kamis (24/6/2021).

Gubernur bersama rombongan Pemerintah Provinsi Sulut tiba di Tanah Porodisa dengan menumpangi pesawat Wings Air Seri P ATR 72-600 yang diantaranya juga ada Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana.

Setibanya di Kabupaten Kepulauan Talaud, Gubernur Olly Dondokambey bersama rombongan dijemput oleh Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME didampingi Forkopimda bahkan sejumlah Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemda Talaud, para Kepala Dinas/Badan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para Pimpinan dan Anggota DPRD Talaud.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Gubernur Sulut akan melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten yang berada di ujung utara NKRI ini dalam rangka memantau dampak bencana alam abrasi yang terjadi beberapa waktu lalu di Pulau Kakorotan Kecamatan Nanusa.

Menurut Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Talaud Sthela F Bentian,S.Si, M.Si pun mengatakan bahwa agenda kunker Gubernur Sulut adalah untuk memantau dampak bencana. “Kedatangan Pak Gubernur adalah untuk memantau dampak bencana alam abrasi yang terjadi di Kakorotan beberapa waktu lalu,” ujar Bentian.

Lanjutnya bahwa nantinya juga Pak Gubernur bersama rombongan akan memberikan bantuan dana sosial bagi masyarakat yang terdampak bencana alam disana (Kakorotan-red).

Gubernur Olly Dondokambey dan rombongan kemudian akan bertolak dari Melonguane ke Kecamatan Nanusa menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan selanjutnya menggunakan Sea Rider milik Lanal Melonguane untuk melakukan pantauannya ke Pulau Kakorotan. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?