Connect with us

Minahasa

Tindak lanjut Sprint Kapolri, Semua Personil Polres Minahasa Lakukan Tes Urine

Dimuat

pada

Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey, SIK, MSi saat melaiukan test urine

Minahasa – Pencegahan penggunaan Narkoba dijajaran Polri termasuk Polres Minahasa, dan untuk menindaklanjuti surat edaran Kapolri tersebut semua personil Polres diwajibkan melakukan test urine. Kegiatan ini bergulir di Mako Polres Minahasa, sekaligus dipimpin langsung Kapolres AKBP Henzly Moningkey, SIK, MSi, Senin (22/2/2021) kemarin.

Dijajaran Polres Minahasa sendiri saat melakukan test urin tahap pertama ini, selain diikuti Kapolres juga oleh pejabat utama Polres, para Kepala Satuan (Kasat) kepala unit serta anggota yang terpilih.

Satu persatu para pejabat Polres melakukan registrasi dan test urine, selanjutnya menyerahkan air seni guna dilakukan test dari petugas UR Dokes Poliklinik Polres Minahasa. Dimana personil yang lakukan test, didampingi langsung kasat Narkoba IPTU.Erwin Tanos SH.

Menurut Kapolres, pelaksanaan test urine yang dilaksanakan Polres Minahasa dan dari 24 anggota Polisi disini yang mengikuti program tersebut belum menemukan hasil yang positif. Bagi anggota Polri yang ada di Polres Minahasa, sebagai pencegahan penggunaan narkoba sekaligus warning bagi semua Anggota Polri di wilayah ini supaya tidak menggunakan barang terlarang tersebut.

“Apabila ada anggota yang ditemukan mengkomsumsi atau menggunakan Narkoba, maka konsekwensinya adalah dipidana dan dilanjutkan dengan tindakan pemberhentian tidak dengan hormat PTDH sebagaimana perintah pimpinan. Karena larangan ini, tidak ada toleransi bagi segenap personil Polri,”tegas Moningkey.

Pada pelaksanaan test urine hari ini, selai di ikuti Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK.MSi, juga Waka Polres Kompol Achmad Sutrisno, SE, Kabag Ops Kompol Sumidi S.Sos, para PJU, Para Kasat dan anggota diwilayah Polres berjumlah keseluruhan 24 pejabat personil. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?